Motor Listrik "Bebek" Honda Bakal Sulit Dipasarkan

Kompas.com - 05/03/2016, 18:32 WIB
Honda EV-Cub siap tampil di Tokyo Motor Show 2015. HondaHonda EV-Cub siap tampil di Tokyo Motor Show 2015.
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif - Sepeda motor listrik generasi ketiga milik Honda, EV-Cub, akan diperkenalkan versi produksinya di 2018 secara global, termasuk Indonesia. Sebelumnya, tampilan konsep EV-Cub sudah diperkenalkan pada ajang Tokyo Motor Show di 2015 lalu.

Jika dipandang, rupa sepeda motor masa depan berteknologi baterai ini, mirip dengan bebek Super Cub yang pernah berjaya di Indonesia, tahun 1970-an.

"Motor listrik Honda reinkarnasi terbaru ini, akan diperkenalkan pada 2018 nanti. Bukan hanya di Indonesia tapi juga di negara lainnya," ujar Shinji Aoyama, Chief Operating Officer of Motorcycle Operation Honda Motor Corporation, Sabtu (5/3/2016).

Sulit Dijual

Shinji melanjutkan, namun terkait dengan pemasarannya, tentu akan tetap terus dicoba. Karena memang, pihaknya sadar bahwa menjual EV-Cub merupakan suatu yang cukup sulit.

"Tentu tidak akan begitu mudah untuk mengkomersialisasikan produk ini. Ada beberapa kendala yang perlu mengalami adaptasi terlebih dahulu, salah satunya pada harga yang tinggi," ujar Shinji.

Shinji menambahkan, maka dari itu pihaknya masih melakukan pengembangan pada komponen baterai, yang jadi salah satu faktor melambungnya harga jual. Sayangnya Shinji tidak menyebutkan kisaran harga yang dibanderol untuk sepeda motor listrik EV-Cub.

"Dari situ (pengembangan baterai), kami akan upayakan bisa menurunkan biaya produksi. Sehingga bisa lebih murah harga jualnya," ujar Shinji.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X