Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motor Listrik "Bebek" Honda Bakal Sulit Dipasarkan

Kompas.com - 05/03/2016, 18:32 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif - Sepeda motor listrik generasi ketiga milik Honda, EV-Cub, akan diperkenalkan versi produksinya di 2018 secara global, termasuk Indonesia. Sebelumnya, tampilan konsep EV-Cub sudah diperkenalkan pada ajang Tokyo Motor Show di 2015 lalu.

Jika dipandang, rupa sepeda motor masa depan berteknologi baterai ini, mirip dengan bebek Super Cub yang pernah berjaya di Indonesia, tahun 1970-an.

"Motor listrik Honda reinkarnasi terbaru ini, akan diperkenalkan pada 2018 nanti. Bukan hanya di Indonesia tapi juga di negara lainnya," ujar Shinji Aoyama, Chief Operating Officer of Motorcycle Operation Honda Motor Corporation, Sabtu (5/3/2016).

Sulit Dijual

Shinji melanjutkan, namun terkait dengan pemasarannya, tentu akan tetap terus dicoba. Karena memang, pihaknya sadar bahwa menjual EV-Cub merupakan suatu yang cukup sulit.

"Tentu tidak akan begitu mudah untuk mengkomersialisasikan produk ini. Ada beberapa kendala yang perlu mengalami adaptasi terlebih dahulu, salah satunya pada harga yang tinggi," ujar Shinji.

Shinji menambahkan, maka dari itu pihaknya masih melakukan pengembangan pada komponen baterai, yang jadi salah satu faktor melambungnya harga jual. Sayangnya Shinji tidak menyebutkan kisaran harga yang dibanderol untuk sepeda motor listrik EV-Cub.

"Dari situ (pengembangan baterai), kami akan upayakan bisa menurunkan biaya produksi. Sehingga bisa lebih murah harga jualnya," ujar Shinji.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com