Ternyata "Mercy" Bekas Taksi Diburu Pejabat

Kompas.com - 11/02/2016, 08:33 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Selain menjual mobil bekas (mobkas) taksi reguler Limo, Blue Bird juga melepas mobil mewah bekas operasional divisi Silver Bird dan Golden Bird. Sama seperti Limo, sedan bermerek Mercedes-Benz dan Toyota ini juga dilego dengan harga menggiurkan.

Salah satu lokasi penjual di Blue Bird Pool Ciputat. Tenaga penjual di lokasi mengatakan, Mercedes-Benz E200 Kompressor produksi 2009 bekas Silver Bird dijual Rp 220 juta. Namun, setelah dipotong promosi dan diskon maka harganya sekarang menjadi Rp 190 juta.

Dari Golden Bird ditawarkan Toyota Camry kelahiran 2010 yang dijual lebih murah. Sebelumnya dibanderol Rp 190 juta kini Rp 170 juta. Selain itu ada Mercedes-Benz E200 CDI dengan harga Rp 410 juta, atau bila unit masih ada bisa mendapatkan Mercedes-Benz 2010 seharga Rp 365 juta.

Sama seperti Limo, semua mobil mewah bekas itu sudah direkondisi sebelum dipajang untuk dijual. Perbaikan termasuk pada kondisi cat, interior, kaki-kaki, dan mesin. Beda dibanding Limo yang dibuat Toyota khusus pasar taksi, mobil mewah itu sama seperti dijual ke konsumen pribadi.

“Beberapa kali ada ‘pejabat’ yang beli, ya mungkin karena mewahnya kan dapat tapi harganya murah,” ujar tenaga penjual itu, Rabu (9/2/2016).

Semua mobil bekas yang dijual Blue Bird bisa dibeli secara kredit. Tapi menariknya, kata tenaga penjual, sebagian pejabat membeli langsung membawa uang tunai.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.