Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

‘Kalau Masyarakat Tidak Mau Beli Mobil Ford, Itu Hak Mereka’

Kompas.com - 27/01/2016, 08:02 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif – Sampai batas waktu yang belum ditentukan, seluruh jaringan penjualan Ford di Indonesia akan tetap berjualan. Bahkan, masih menerima servis dan pembelian suku cadang untuk semua model yang dijual di pasar otomotif nasional.

Managing Director PT Ford Motor Indonesia (FMI) Bagus Susanto menuturkan, seluruh diler Ford di Indonesia masih tetap berjualan dan melayani konsumennya seperti biasa. Sampai kapannya, belum ada informasi lagi dan nanti akan diinformasikan lebih lanjut.

“Sementara masih berjualan sampai paruh kedua tahun ini. Meskipun kita masih berjualan, kalau mereka (masyarakat) memutuskan untuk tidak membeli mobil Ford, itu hak dan terserah mereka,” ujar Bagus saat ditemui KompasOtomotif di kantor pusat FMI di Wisma Pondok Indah, Jakarta Selatan, Selasa (26/1/2016) malam.

Sebaliknya, lanjut Bagus, jika masyarakat tetap membeli mobil Ford, pihak diler akan lebih menghargai konsumennya, bahkan hingga pelayanan servis dan pembelian suku cadang.

“Kalau masalah penjaminan sampai berapa tahun suku cadang, kita belum memutuskannya, karena masih didiskusikan semuanya. Kita juga sudah memjelaskan komitmen kita kepada seluruh diler,” ucap Bagus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com