Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penggemar Ford Berharap Ada ATPM Pengganti

Kompas.com - 26/01/2016, 08:01 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif — PT Ford Motor Indonesia (FMI) sudah mengambil keputusan untuk mundur dari seluruh operasi di Indonesia pada paruh kedua tahun ini. Langkah itu diambil karena, menurut prinsipal, tidak ada keuntungan berkesinambungan di pasar otomotif nasional.

Mundurnya FMI dari pasar otomotif dalam negeri ditanggapi serius oleh pihak komunitas atau pencinta dan pengguna mobil Ford di Indonesia. Salah satunya oleh Humas Ford Community Indonesia (FCI) Magyartoto.

Pria yang akrab disapa Toto ini menjelaskan, ia baru mengetahui kabar tersebut pada Senin (25/1/2016) sore. Itu pun bukan dari pihak FMI, melainkan berita yang dipublikasikan oleh media online.

“Setelah itu saya coba hubungi Pak Bagus dan Gumgum, tetapi belum ada jawaban. Kami juga belum diskusi dengan anggota yang lain sehingga kami belum menentukan sikap,” ujar Toto saat dihubungi KompasOtomotif, Senin (25/1/2016) malam.

Harapannya, kata Toto, suatu saat nanti akan ada pengganti FMI yang bisa memasarkan dan melayani konsumen atau calon pengguna mobil Ford di Indonesia. Dengan demikian, pemilik mobil Ford bisa tenang karena suku cadang dan lain sebagainya masih aman.

“Meski sebenarnya kompatibel dengan merek lain, tetapi kami ingin ada induknya di Indonesia sehingga semuanya jelas. Semoga saja, jika ada penggantinya tidak akan lama karena pengguna Ford di Indonesia cukup banyak,” ujar Toto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com