Hampir 1.000 Unit Taksi Nissan Almera “Terbengkalai”

Kompas.com - 14/01/2016, 08:06 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Ada pemandangan menarik saat KompasOtomotif mengunjungi fasilitas baru Nissan Motor Indonesia (NMI), Spare Part Center, di Purwakarta, Jawa Barat, Rabu (13/1/2016), yaitu ratusan unit Nissan Almera yang sedang diparkir di lahan belakang.

Dugaannya semua unit ini pasokan buat salah satu perusahaan taksi besar di Indonesia, Blue Bird. Asumsinya atas dasar spesifikasi pelek kaleng dan warna cat biru yang identik, selain itu NMI dan Blue Bird memang sudah menjalin kerja sama menjadikan Almera sebagai taksi sejak Januari 2014.

Menurut keterangan salah satu sumber NMI yang berada di lokasi seluruh Almera itu berjumlah 960 unit. Semua unit diimpor utuh dari Thailand sejak tahun lalu, namun distribusi belum terealisasi karena terkendala dari pihak pemesan.

Postpone. Pekan depan kita baru ada review lagi, mudah-mudahan ada titik terang,” kata sumber.

Pada 2014 NMI total menjual 500 unit Almera untuk Blue Bird. Ratusan unit yang "terbengkalai" ini bisa jadi alasan kenapa NMI tidak lagi terekam menjual Almera buat taksi pada 2015.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.