Kompas.com - 03/01/2016, 14:02 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Tokyo, KompasOtomotif – Mitra setia Honda untuk urusan modifikasi, Mugen, siap membawa ”kuintet” mobil penumpang yang didesain lebih ciamik dalam gelaran Tokyo Auto Salon, 15 – 17 Januari 2016 mendatang. Model dengan tunning khusus itu mewakili beberapa mobil penumpang Honda, mulai roadster sampai minivan.

Mugen is membawa Civic Type R Concept yang sudah dilengkapi dengan peranti aerodinamika dan komponen fungsional tambahan demi kelincahan bermanuver. Paket modifikasi untuk model ini dikembangkan dari model yang dijual di pasaran saat ini.

Mugen Honda Mugen S660 RA roadster.
Model kedua yang juga berdandan adalah S660 Mugen RA. Model ini menemani prototipe roadster Honda S660 standar yang juga diberi peranti tambahan dari model standar. Modifikasi ada di bemper depan-belakang, samping, begitu juga peranti untuk memperbaiki aerodinamika termasuk fender, sayap, hingga kap mesin.

Mugen Honda Mugen Step WGN.
Penggemar minivan, ada Step WGN (Wagon) Mugen yang juga bakal dipajang dengan gaya berbeda. Mobil ini dilengkapi pelek aluminium 18 inci dan punya gril khusus yang lebih sporty. Sebagai pelengkap, ada beberapa komponen yang berubah seperti garnish samping, spioer, hingga pipa gas buang.

Mugen Honda Mugen Civic Type R.
Terakhir, ada Vezel (HR-V) Mugen yang mewakili segmen crossover. Model ini dilengkapi dengan body kit sporty, lalu dilabur warna khusus yang disebut Premium Crystal Red Metallic.

Mugen sebagai tunner resmi yang didirikan pada 1973 oleh Hirotoshi Honda, anak dari founder Honda Motor Company Soichiro Honda itu memang tak pernah absen memberikan pilihan yang lebih sporty.

Tak hanya penampilan, Mugen kerap mencangkokkan komponen untuk berkompetisi, lalu komponen ini diproduksi massal dan dijual sebagai suku cadang aftermarket.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber inautonews
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.