Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bupati Bogor Juga Dukung MotoGP Sentul 2017-2019

Kompas.com - 30/11/2015, 13:50 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Bogor, KompasOtomotif 
— Sirkuit Sentul terus bersiap diri untuk menggelar MotoGP Indonesia 2017-2019. Melihat demografi sirkuit yang berada di kawasan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, lantas bagaimana mengenai perizinan dengan pemerintah daerah setempat?

Menurut Direktur Sirkuit Internasional Sentul Tinton Soeprapto, dukungan penuh sudah disampaikan oleh Bupati Bogor Nurhayati beserta jajaran dinas terkait. Buktinya, semua perizinan berjalan dengan lancar.

“Kita sudah berkomunikasi dengan pemerintah daerah. Bupati dan jajaran tata ruang Kabupaten Bogor pun ikut mendukung,” kata Tinton pada acara Press Conference MotoGP 2017 di Sirkuit Sentul, Minggu (29/11/2015) sore.

Pemerintah daerah, lanjut Tinton, akan membantu memberikan izin, seperti memperbaiki akses menuju Sirkuit Sentul.

“Rencana ini menguntungkan bagi Kabupaten Bogor. Sebab, selain membawa nama baik, juga pembayaran pajak hotel, rumah makan, dan lain sebagainya menjadi lebih banyak. Bayar pajak kepada pemerintah setempat juga jangan sampai lupa,” kata Tinton.

Adapun renovasi Sirkuit Sentul dilakukan pada awal Desember 2015. Perombakan dimulai dari bangunan dan aspal akan dibongkar pada pertengahan 2016.

Dengan rancangan desainer Hermann Tilke, nantinya Sirkuit Sentul akan memiliki panjang lintasan 4,4 km dengan lebar 15 meter serta 14 tikungan. Sekeliling sirkuit juga akan dibangun fasilitas pendukung lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com