Kompas.com - 30/11/2015, 13:50 WIB
|
EditorAgung Kurniawan


Bogor, KompasOtomotif 
— Sirkuit Sentul terus bersiap diri untuk menggelar MotoGP Indonesia 2017-2019. Melihat demografi sirkuit yang berada di kawasan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, lantas bagaimana mengenai perizinan dengan pemerintah daerah setempat?

Menurut Direktur Sirkuit Internasional Sentul Tinton Soeprapto, dukungan penuh sudah disampaikan oleh Bupati Bogor Nurhayati beserta jajaran dinas terkait. Buktinya, semua perizinan berjalan dengan lancar.

“Kita sudah berkomunikasi dengan pemerintah daerah. Bupati dan jajaran tata ruang Kabupaten Bogor pun ikut mendukung,” kata Tinton pada acara Press Conference MotoGP 2017 di Sirkuit Sentul, Minggu (29/11/2015) sore.

Pemerintah daerah, lanjut Tinton, akan membantu memberikan izin, seperti memperbaiki akses menuju Sirkuit Sentul.

“Rencana ini menguntungkan bagi Kabupaten Bogor. Sebab, selain membawa nama baik, juga pembayaran pajak hotel, rumah makan, dan lain sebagainya menjadi lebih banyak. Bayar pajak kepada pemerintah setempat juga jangan sampai lupa,” kata Tinton.

Adapun renovasi Sirkuit Sentul dilakukan pada awal Desember 2015. Perombakan dimulai dari bangunan dan aspal akan dibongkar pada pertengahan 2016.

Dengan rancangan desainer Hermann Tilke, nantinya Sirkuit Sentul akan memiliki panjang lintasan 4,4 km dengan lebar 15 meter serta 14 tikungan. Sekeliling sirkuit juga akan dibangun fasilitas pendukung lainnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.