Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasang Cover Jok Jazz Mulai Rp 950.000

Kompas.com - 13/11/2015, 07:42 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif – Bicara modifikasi jok, lokasi ini sudah kawakan sejak jaman dulu. Namun, seiring berjalannya waktu, lambat laun makin ditinggalkan, yakni kawasan Kebon Sirih Timur, Jakarta Pusat.

KompasOtomotif coba menyambanginya, dan ternyata masih beroperasi dan cukup kompetitif. Misalnya, buat hatchback, seperti Jazz, Yaris, Mazda2, Swift, atau sejenisnya bisa mengganti cover jok dengan banderol mulai Rp 950.000. 

Salah satu pengerajin jok mobil di Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Dedi menjelaskan, bagi pengguna mobil hatchback mempercantik tampilan interior bisa dilakukan dengan dua cara. Pertama memasang cover dan kedua mengganti jok dengan motif menyesuaikan selera.

“Kita jualannya dibagi perjenis mobil. Harganya pun kita bagi-bagi lagi tergantung kualitas kulitnya,” kata Dedi saat ditemui KompasOtomotif, Kamis (12/11/2015).

Aditya Maulana, KompasOtomotif Pembuat jok mobil di Kebon Sirih Timur, Jakarta Pusat.

Dedi menjelaskan untuk penggunaan cover jok, harganya dimulai dari Rp 950.000 hingga Rp 2 jutaan. Sedangkan ganti jok dimulai Rp 1,5 juta hingga Rp 3 juta. Kategorinya terbagi menjadi tiga, yakni murah, menengah, dan mahal.

“Kalau yang murah itu bahannya tidak sebagus yang harganya mahal. Kita sesuaikan saja dengan kemampuan dan keinginan konsumen. Pengerjaannya bisa satu hingga tiga hari, tergantung tingkat kesulitannya juga,” kata pria yang sudah 30 tahun menggeluti usaha membuat jok mobil ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com