Kompas.com - 10/11/2015, 09:40 WIB
Honda Sonic 150R Kompas.com/Donny AprilianandaHonda Sonic 150R
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Kembalinya si “Ayam Jago” Sonic ke Indonesia membuka segmen baru buat Honda. Sepeda motor kelas sport ringan ini telah laku 2.087 unit di wilayah Jakarta dan Tangerang sejak mulai dipasarkan awal Agustus hingga Oktober 2015.

Data itu diungkap diler utama Honda untuk kedua kawasan itu, Wahana Makmur Sejati. Total pencapaian Sonic meraup 29,3 persen dari segmen sport ringan di Jakarta dan Tangerang, pesaing terbesarnya tentu Suzuki Satria F.

“Meski kondisi ekonomi belum pulih sepenuhnya, namun angka penjualan Wahana dalam tren positif. Untuk keseluruhan tipe, kami berhasil menjual 318.706 unit dengan penyumbang terbesar tipe AT (matik) sebanyak 267.837 unit dengan penguasaan pasar sebesar 64,2 persen,” ujar Ario, Head of Marketing Wahana, dalam keterangan resminya, pekan lalu.

Kompas.com / KRISTIANTO PURNOMO Honda New Sonic 150 R difoto saat uji berkendara di halaman Gedung Kompas Gramedia, Jakarta, Senin (14/9/2015).
Pelajar adalah target utama. Demi menggarap potensi lebih besar Wahana telah menggelar acara khusus New Honda Sonic 150R inFASTion di Pamulang, Tangerang Selatan, Minggu (8/11/2015) dan rencananya di Rawamangun, Jakarta Timur, pada Sabtu (21/11/2015). Acara ini bekerja sama dengan Astra Honda Motor.

“Karakter anak muda sangat menempel pada Sonic 150 ini. Kelincahan plus ketangguhan sangat selaras dengan semangat anak muda. Untuk itulah melalui ajang ini kami coba memadukan kemampuan sonic dengan karakter pelajar SMA yang diundang, “ tambah Ario.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.