Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ducati Scrambler Versi Murah Semakin Jelas

Kompas.com - 06/11/2015, 17:05 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Milan, KompasOtomotif – Saat ini, Scrambler adalah ”pintu gerbang” Ducati untuk meraih konsumen ke lebih banyak negara. Dimensi lebih kecil, ringan, dan cukup menarik perhatian untuk semua orang. Itulah yang membuat Ducati siap meluncurkan versi murah Scrambler dengan menurunkan kapasitas mesinnya.

Isu paling santer, Scrambler 400 disiapkan. Salah satu media Italia, Motociclismo, meyakini bahwa spyshot yang mereka dapatkan beberapa waktu lalu adalah Scrambler 400. Prorotipenya terjepret kamera sedang dites, menguatkan dugaan bahwa proyek ini sedang berjalan dan tinggal menunggu waktu menetas resmi.

Dari foto, tampak lay out rangka sama dengan Scrambler 800, namun menggunakan garpu berbeda. Lengan ayun juga senada, tapi lebih kurus. Mesin diperkirakan berkapasitas 400 cc 2-silinder berpendingin udara. Tampak ada perubahan juga pada bagian exhaust manifolds.

Lebih detail, kaca spion tampak model membulat. Tangki juga tampak seperti dipisahkan dengan cover yang ada pada bodi. Simpulan sementara, dengan konfigurasi seperti ini, Scrambler tampak lebih klasik.

Ingin melihatnya langsung? Ducati akan menunjukkannya, Senin (16/11/2015) di website resmi, yang menampilkan live streaming peluncuran model-model Ducati di EICMA, termasuk tujuh model baru lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com