Kompas.com - 05/11/2015, 16:45 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Seoul, KompasOtomotif – Hyundai mengumumkan kelahiran Genesis, merek premium yang akan berdiri sendiri dan menantang merek-merek lux yang sudah mendunia macam Lexus, Infiniti, hingga Accura, atau bahkan para pemain Jerman dan Inggris. Sudah lama rencana ini bergulir, namun Hyundai menunggu hingga benar-benar siap.

Genesis akan meluncurkan setidaknya enam model hingga 2020, yang dikatakan Hyundai akan memunculkan generasi baru ”konsumen cerdas”. Debut model pertama akan ditunjukkan pada Desember 2015 nanti, mengusung empat pilar, yakni inovasi berbasis manusia, performa baik dan seimbang, desain elegan dan penuh estetika, serta memberikan pengalaman baru ”bebas repot”.

Hyundai berkelakar bahwa line up yang akan dibawa bakal jauh dari kesan menjiplak teknologi yang sudah banyak diterapkan di pasaran. Semua fitur akan dilahirkan sesuai kebutuhan dan permintaan konsumen.

Soal penamaan, Hyundai akan mengadopsi strategi alfanumerik baru yang mengombinasikan huruf ”G” dengan nomor-nomor seperti 90, 80, atau 70, bergantung pada model dan segmen yang akan diterjuni.

Klaim lain, Genesis sudah dipastikan mengadopsi teknologi keselamatan paling mutakhir, konektivitas dan kenyamanan yang memanjakan penumpang, dan banyak lainnya. Hyundai berjanji akan membedakan antara mobil-mobil Genesis dengan line up Hyundai versi termewah sekali pun.

Desainer
Hyundai mendirikan divisi desain baru disebut Prestige Design Division, ”membajak” mantan desainer VW Group Luc Donckerwolke yang akan resmi bergabung pertengahan 2016 bersama Peter Schreyer.

”Untuk menciptakan ciri khas desain dari merek Genesis, kami akan memberikan desain yang percaya diri dan orisinial. Ini akan membuat kesan produk yang diinginkan dengan style yang inovatif dan proporsional,” ujar Schreyer, Chief Design Officer Hyundai.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Carscoops


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.