Tokyo Motor Show 2015

Konsep Daihatsu D-base Terlihat Paling Siap Diproduksi

Kompas.com - 04/11/2015, 12:41 WIB
Dinilai dari desain, Daihatsu D-base Concept paling siap diproduksi dibanding tiga model konsep lainnya. Febri Ardani/KompasOtomotifDinilai dari desain, Daihatsu D-base Concept paling siap diproduksi dibanding tiga model konsep lainnya.
|
EditorAgung Kurniawan

Tokyo, KompasOtomotif – Daihatsu kembali menunjukan kemampuan terbaiknya merancang kei car dengan menampilkan empat model konsep saat di Tokyo Motor Show 2015, Rabu (28/11/2015).  Dari keempat model itu ada satu yang sepertinya paling siap dibawa ke model produksi, yaitu konsep D-base.

Beda seperti ketiga model konsep lain, Nori Ori, Tempo, dan Hinata, yang punya rancangan futuristik dengan pintu atraktif dan kreativitas mendesain kabin kecil tapi fungsional, D-base tampil proporsional sebagai generasi masa depan kei car Daihatsu yang ramah lingkungan.

Tidak dijelaskan komposisi mesin tapi dalam keterangan resminya Daihatsu mengatakan konsep ini mengandalkan dapur pacu pembakaran dalam berteknologi e:S. Dimensinya, panjang 3,4 m, lebar 1,48 m, dan tinggi 1,49 m.

Dinilai dari teknologi mesin dan ukuran bodi bisa jadi konsep D-base adalah generasi penerus salah satu kei car Daihatsu, Mira, yang punya hubungan dengan model Ceria di Indonesia. Secara keseluruhan D-base masih kental nuansa konsep, tapi menarik bila melihat desain pintu belakang yang tidak punya pegangan pintu. Bisa jadi desain itu dibawa sampai model produksi.

Daihatsu tidak menyebut kapan D-base mulai diproduksi.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X