Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tokyo Motor Show 2015

Konsep Daihatsu D-base Terlihat Paling Siap Diproduksi

Kompas.com - 04/11/2015, 12:41 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Tokyo, KompasOtomotif – Daihatsu kembali menunjukan kemampuan terbaiknya merancang kei car dengan menampilkan empat model konsep saat di Tokyo Motor Show 2015, Rabu (28/11/2015).  Dari keempat model itu ada satu yang sepertinya paling siap dibawa ke model produksi, yaitu konsep D-base.

Beda seperti ketiga model konsep lain, Nori Ori, Tempo, dan Hinata, yang punya rancangan futuristik dengan pintu atraktif dan kreativitas mendesain kabin kecil tapi fungsional, D-base tampil proporsional sebagai generasi masa depan kei car Daihatsu yang ramah lingkungan.

Tidak dijelaskan komposisi mesin tapi dalam keterangan resminya Daihatsu mengatakan konsep ini mengandalkan dapur pacu pembakaran dalam berteknologi e:S. Dimensinya, panjang 3,4 m, lebar 1,48 m, dan tinggi 1,49 m.

Dinilai dari teknologi mesin dan ukuran bodi bisa jadi konsep D-base adalah generasi penerus salah satu kei car Daihatsu, Mira, yang punya hubungan dengan model Ceria di Indonesia. Secara keseluruhan D-base masih kental nuansa konsep, tapi menarik bila melihat desain pintu belakang yang tidak punya pegangan pintu. Bisa jadi desain itu dibawa sampai model produksi.

Daihatsu tidak menyebut kapan D-base mulai diproduksi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com