Tokyo Motor Show 2015

Yamaha "Street Tracker" Berbodi Gitar Debut di Tokyo

Kompas.com - 03/11/2015, 17:54 WIB
Konsep Yamaha Resonator125 debut di Tokyo Motor Show 2015. Febri ArdaniKonsep Yamaha Resonator125 debut di Tokyo Motor Show 2015.
|
EditorAgung Kurniawan

Tokyo, KompasOtomotif – Yamaha punya cara unik menggabungkan multi-identitas yang dimilikinya. Di Tokyo Motor Show 2015, debut Sport Ride jadi bukti pengembangan lanjutan menciptakan mobil, tapi ada satu model lagi yang menyatakan interpretasi Yamaha pada kolaborasi sepeda motor dengan alat musik dalam wujud konsep Resonator125.

Febri Ardani Elemen pada tangki bahan bakar, jok, buritan, dan knalpot terinspirasi dari gitar.
Nama Resonator merujuk pada kemampuan Yamaha sebagai pembuat instrumen musik. Resonator berarti alat yang memperlihatkan resonansi suara pada frekuensi tertentu. Musik yang dihasilkan Resonator125 mungkin bukan nada seperti lagu, tapi dari suara mesin 4-tak 1-silinder berpendingin udara berkapasitas 125 cc dengan sistem injeksi.

Saat diperkenalkan pertama kali untuk dunia, Yamaha mengatakan konsep ini ditujukan buat usia  muda yang belum menemukan enaknya berkendara. Desainnya klasik seperti model produksi SR400 tapi dimensinya lebih kecil.

Elemen yang membuat Resonator125  berhubungan langsung dengan alat musik yaitu penggunaan bahan otentik serat kayu seperti gitar yang digunakan pada tangki, jok, dan buritan. Sementara itu ukiran pada tutup tangki dan knalpot dibuat dari bahan kuningan yang juga terinspirasi dari gitar.

Febri Ardani Instrument cluster sudah digital.
Kendati tampangnya retro, Resonator125 punya sentuhan modern. Di instrumen cluster punya indikator digital, uniknya terdapat tombol putar untuk memilih berbagai menu.

Yamaha belum menyatakan Resontor akan menuju model produksi. Tapi konsep ini jelas mengindikasikan, salah satu desain Yamaha di masa depan.

Febri Ardani/KompasOtomotif Sosok mobil sport Yamaha dalam wujud sebenarnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X