Kompas.com - 21/10/2015, 07:01 WIB
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotif — Hari ini, Rabu (21/10/2015), organisasi penyelenggara balapan MotoGP, Dorna, dijadwalkan bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi di kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta Selatan. Kedatangan kedua Dorna ini guna membahas rencana kelanjutan Indonesia menjadi salah satu tuan rumah MotoGP 2017.

Mantan Sekjen Ikatan Motor Indonesia (IMI) Irawan Sucahyono menjelaskan, Dorna akan tiba di Indonesia sekitar pukul 08.55 WIB dan dijadwalkan langsung bertemu dengan Menpora dan sejumlah instansi terkait lainnya. Namun, pertemuan itu belum diketahui apakah akan langsung menandatangani kontrak atau tidak.

“Karena prosesnya tidak semudah yang dibayangkan, banyak proses yang harus kita lalui untuk menjadi tuan rumah MotoGP 2017. Tapi, intinya Dorna dijadwalkan akan bertemu dengan Menpora di kantornya,” ujar Irawan kepada KompasOtomotif, Selasa (20/10/2015) malam.

Irawan melanjutkan, Dorna sudah memberikan sinyal positif ke Indonesia untuk bisa menjadi salah satu tuan rumah MotoGP pada 2017. Bahkan, bukti tertulisnya sudah ada karena sebelumnya Menpora dan Dorna sudah berkomunikasi melalui surat elektronik (e-mail).

“Intinya Indonesia menjadi tuan rumah MotoGP 2017 itu terbuka luas. Dorna sudah menyebutkan jatah Indonesia itu 2017, 2018, dan 2019. Kalendernya sudah di tangan, sekarang tinggal bagaimana proses selanjutnya saja. Harapan saya, pertemuan kedua ini akan berjalan dengan lancar.

Sebelumnya, Direktur Sirkuit Internasional Sentul Tinton Soeprapto, pada Senin (8/9/2015), bertemu dengan Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Alfitra Salamm membicarakan masalah ini. Rencananya, pergelaran MotoGP 2017 itu akan berlangsung di Sirkuit Internasional Sentul.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.