Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dorna dan Menpora Adakan "Meeting" Bahas MotoGP Indonesia

Kompas.com - 21/10/2015, 07:01 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif — Hari ini, Rabu (21/10/2015), organisasi penyelenggara balapan MotoGP, Dorna, dijadwalkan bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi di kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta Selatan. Kedatangan kedua Dorna ini guna membahas rencana kelanjutan Indonesia menjadi salah satu tuan rumah MotoGP 2017.

Mantan Sekjen Ikatan Motor Indonesia (IMI) Irawan Sucahyono menjelaskan, Dorna akan tiba di Indonesia sekitar pukul 08.55 WIB dan dijadwalkan langsung bertemu dengan Menpora dan sejumlah instansi terkait lainnya. Namun, pertemuan itu belum diketahui apakah akan langsung menandatangani kontrak atau tidak.

“Karena prosesnya tidak semudah yang dibayangkan, banyak proses yang harus kita lalui untuk menjadi tuan rumah MotoGP 2017. Tapi, intinya Dorna dijadwalkan akan bertemu dengan Menpora di kantornya,” ujar Irawan kepada KompasOtomotif, Selasa (20/10/2015) malam.

Irawan melanjutkan, Dorna sudah memberikan sinyal positif ke Indonesia untuk bisa menjadi salah satu tuan rumah MotoGP pada 2017. Bahkan, bukti tertulisnya sudah ada karena sebelumnya Menpora dan Dorna sudah berkomunikasi melalui surat elektronik (e-mail).

“Intinya Indonesia menjadi tuan rumah MotoGP 2017 itu terbuka luas. Dorna sudah menyebutkan jatah Indonesia itu 2017, 2018, dan 2019. Kalendernya sudah di tangan, sekarang tinggal bagaimana proses selanjutnya saja. Harapan saya, pertemuan kedua ini akan berjalan dengan lancar.

Sebelumnya, Direktur Sirkuit Internasional Sentul Tinton Soeprapto, pada Senin (8/9/2015), bertemu dengan Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Alfitra Salamm membicarakan masalah ini. Rencananya, pergelaran MotoGP 2017 itu akan berlangsung di Sirkuit Internasional Sentul.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com