Kompas.com - 13/09/2015, 07:27 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Michigan, KompasOtomotif – Situs forum CivicX telah berhasil membongkar sosok produksi generasi kesepuluh Civic. Model yang dikira salah satu varian dengan bodi tipe touring ini dijumpai di salah satu jalan umum di di Ann Arbor, Michigan, Amerika Serikat (AS), dan dilaporkan Sabtu (13/9/2015).

CivicX Lampu belakang seperti bumerang jadi ciri khas baru All-New Civic.
Kini bisa dicermati penampilannya mirip desain paten yang diketahui sebelumnya. Dibanding model Civic yang sekarang beredar, poin pembeda paling kentara bisa dilihat dari lampu belakang dengan desain seperti bumerang.

Leftlanenews Honda Civic 2016
Dari depan, terlihat bentuk gril memanjang hingga ke atas lampu depan LED. Seluruh desain Civic terbaru disebut Honda sebagai proyek paling ambisius dalam 43 tahun sejarah pemasarannya.

Leftlanenews Honda Civic 2016 model Coupe
Di bawah kap mesin diketahui terdapat unit 4-silinder 1.5L turbocharger yang dipadankan dengan transmisi 6-percepatan atau CVT. Honda pernah mengatakan mesin ini bisa dikembangkan dengan teknologi bahan bakar gas (CNG) dan hibrida, tapi informasi soal varian ini masih sangat minim.

Civic terbaru akan mendebut via online di YouTube lewat siaran langsung dari studio YouTube Space di Los Angeles, AS, pada 16 September 2015.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.