Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Civic Generasi Baru Tepergok di Jalan

Kompas.com - 13/09/2015, 07:27 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Michigan, KompasOtomotif – Situs forum CivicX telah berhasil membongkar sosok produksi generasi kesepuluh Civic. Model yang dikira salah satu varian dengan bodi tipe touring ini dijumpai di salah satu jalan umum di di Ann Arbor, Michigan, Amerika Serikat (AS), dan dilaporkan Sabtu (13/9/2015).

CivicX Lampu belakang seperti bumerang jadi ciri khas baru All-New Civic.
Kini bisa dicermati penampilannya mirip desain paten yang diketahui sebelumnya. Dibanding model Civic yang sekarang beredar, poin pembeda paling kentara bisa dilihat dari lampu belakang dengan desain seperti bumerang.

Leftlanenews Honda Civic 2016
Dari depan, terlihat bentuk gril memanjang hingga ke atas lampu depan LED. Seluruh desain Civic terbaru disebut Honda sebagai proyek paling ambisius dalam 43 tahun sejarah pemasarannya.

Leftlanenews Honda Civic 2016 model Coupe
Di bawah kap mesin diketahui terdapat unit 4-silinder 1.5L turbocharger yang dipadankan dengan transmisi 6-percepatan atau CVT. Honda pernah mengatakan mesin ini bisa dikembangkan dengan teknologi bahan bakar gas (CNG) dan hibrida, tapi informasi soal varian ini masih sangat minim.

Civic terbaru akan mendebut via online di YouTube lewat siaran langsung dari studio YouTube Space di Los Angeles, AS, pada 16 September 2015.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com