Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Harga Resmi Avanza Terbaru

Kompas.com - 12/08/2015, 12:02 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif — "Ribut-ribut" soal spyshot Toyota Avanza terbaru beberapa hari terakhir diakhiri dengan peluncuran resmi pada Rabu (12/8/2015). PT Toyota Astra Motor (TAM) melakukan penyegaran untuk MPV 7-penumpang yang kerap disebut mobil sejuta umat itu, yang ditampilkan perdana di Ballroom Hotel Raffles, Jakarta.

Tersedia sembilan varian yang diperkenalkan, terdiri dari Grand New Avanza dan Grand New Veloz. Dikatakan bahwa penampilannya lebih kokoh dalam konsep desain terbaru, didukung dengan teknologi mesin dual VVT-i serta fitur keamanan lebih komplet.

"Di tengah persaingan yang semakin ketat, diharapkan Grand New Avanza dan Grand New Veloz dapat memenuhi ekspektasi pelanggan terhadap MPV yang sesuai dengan kondisi infrastruktur Indonesia," kata Wakil Presiden Direktur TAM, Suparno Djasmin, saat peluncuran.

Chief Engineer Grand New Avanza dan Grand New Veloz Kazuhiko Yamashita menjelaskan, konsumen menginginkan penampilan MPV yang lebih kokoh, canggih, dan sporty. Inilah kata kunci desain terbaru Avanza.

Dua mesin disiapkan, yang berkapasitas 1.300 cc dan 1.500 cc dengan teknologi baru. Mesin diklaim lebih senyap, efisien, dan bertenaga sehingga meningkatkan kenyamanan serta kepuasan berkendara.

Interior baru dengan desain spidometer lebih besar dilengkapi indikator eco. Peningkatan aspek kenyamanan dan keamanan dilakukan dengan memperbaiki kualitas suspensi dan memperkuat rangka lantai.

Faktor keamanan juga semakin lengkap dengan penambahan peredam tumbukan samping, ABS di semua tipe, hingga Isofix untuk kursi bayi.

Berikut daftar tipe dan harga Avanza Terbaru:
1.5 Veloz A/T   Rp 226,9 juta
1.5 Veloz M/T  Rp  215,1 juta
1.5 G M/T        Rp 211 juta
1.3 Veloz A/T   Rp 216 juta
1.3 Veloz M/T  Rp 204,2 juta
1.3 G A/T        Rp 209,4 juta
1.3 G M/T       Rp 198,7 juta
1.3 E A/T        Rp 191,8 juta
1.3 E M/T        Rp 181,6 juta

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com