Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Emblem Baru Grand New Avanza Berwarna Biru

Kompas.com - 04/08/2015, 08:41 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Ada yang menarik saat KompasOtomotif melihat sosok asli Grand New Avanza di salah satu diler Toyota di Jakarta, Senin (3/8/2015). Di bagian bodi terdapat dua emblem baru, yaitu "Dual VVT-i" dan "G" yang sekarang berwarna biru.

Febri Ardani/KompasOtomotif Logo "Dual VVT-i" jadi penanda teknologi baru pada mesin Grand New Avanza.
Logo "Dual VVT-i" terletak di bodi samping kanan-kiri, di sekitar bawah spion. Tentu kata itu merujuk pada teknologi baru yang disematkan di mesin Grand New Avanza tipe 1.3L (1NR) dan 1.5L (2NR).

Istimewa mesin baru Great New Xenia dan Grand New Avanza berteknologi Dual VVT-i.
Keduanya dikembangkan hingga memiliki tenaga dan torsi lebih besar. Selain performa bertambah, dari bocoran informasi terungkap efisiensi bahan bakar bisa dikejar lebih baik 15 persen.

Febri Ardani/KompasOtomotif Desain baru lampu belakang Toyota Grand New Avanza.
Grand New Avanza tetap memiliki varian bernama G, namun bila menoleh ke buritan logo "G" terlihat beda sebab menggunakan desain baru dengan pilihan warna biru yang dibingkai aksentuasi perak. Posisi logo itu sama seperti model lama, tapi tidak ditemani logo kapasitas mesin. Gaya seperti ini boleh jadi mirip sedan Camry hibrida yang punya logo Toyota berwarna biru.

Febri Ardani/KompasOtomotif Grand New Avanza sudah sampai di diler Toyota.
Sumber dari diler mengatakan warna biru jadi penanda Grand New Avanza lebih ramah lingkungan. "Kan sudah Dual VVT-i. Mesinnya ramah lingkungan dan irit," kata sumber itu lagi.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com