Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Layanan Terpadu AHM Jelang Lebaran

Kompas.com - 13/07/2015, 16:02 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Astra Honda Motor (AHM) mencurahkan sebagian perhatian untuk melayani konsumen saat Ramadhan hingga jelang Lebaran. Berbagai kegiatan sudah dan sedang dijalankan, semua bertujuan untuk menemani konsumen di setiap aktivitas menyambut hari raya.

Kegiatan pertama, roadshow Safari Ramadhan diselenggarakan di 1.600 lokasi tersebar di seluruh Indonesia. Masyarakat juga bisa saling bertemu dan bersilahturahmi di One Heart Café.

Selain memfasilitasi ribuan pemudik lewat Mudik Bareng dan Balik Honda (MBBH), para pemudik di sepanjang jalur Lampung-Bali disediakan enam titik posko bekerjasama dengan Korlantas Polri, 16 posko peristirahatan Bale Santai Honda, 10 posko AHASS Siaga untuk servis ringan sepeda motor Honda, serta 72 unit Honda CARE (Customer Assistance and Road Emergency).

Direktur Pemasaran AHM Margono Tanuwijaya mengatakan bahwa rangkaian kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan menemani dan memudahkan aktivitas konsumen sepanjang Ramadhan hingga usai merayakan Idul Fitri.

"Kami berharap kegiatan dan fasilitas ini menjadi wadah bagi konsumen Honda yang ingin beraktivitas selama Ramadhan. Tidak hanya menikmati layanan Ramadhan, berbagai nilai religi dan sosial kami sertakan,” ujar Margono dalam siaran resmi, Senin (13/7/2015).

AHM Para pekerja mempersiapkan sepeda motor pemudik peserta MBBH untuk diberangkatkan dengan aman ke kota tujuan di Pulomas, Jakarta Timur (11/7). Sebanyak 1.062 sepeda motor pemudik diberangkatkan ke kota Yogyakarta dan Semarang menggunakan 22 truk pengangkut sepeda motor.

MBBH
Tahun ini AHM memberangkatkan 22 truk pengangkut sepeda motor dengan kapasitas total 1.100 unit, 30 bus eksekutif serta 2 rangkaian kereta api. Semua moda transportasi itu mengantar sekitar 2.400 pemudik menuju kota tujuan.

Seperti pada tahun sebelumnya, sepeda motor Honda pemudik diangkut terlebih dahulu dengan truk ekspedisi pada Sabtu (11/7/2015), sedangkan bagi pemudik yang menggunakan bus sudah diberangkatkan Minggu (12/7/2015), dan bagi pengguna kereta api pada hari Senin (13/7/2015).

Bagi para pemudik yang ingin kembali ke Jakarta, AHM akan memberangkatkan dua truk untuk 100 unit sepeda motor, dan 4 bus eksekutif bagi 200 pemudik dari kota Semarang menuju Jakarta pada tanggal 22 Juli 2015.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com