AHM Gelar Kontes Mekanik Siswa SMK Se-Indonesia

Kompas.com - 04/06/2015, 14:48 WIB
Kontes Mekanik AHM untuk siswa SMK Ghulam Muhammad Nayazri/OtomaniaKontes Mekanik AHM untuk siswa SMK
|
EditorAzwar Ferdian
Jakarta, KompasOtomotif — Kontes Mekanik SMK Tingkat Nasional kembali digelar PT Astra Honda Motor (AHM) untuk yang keenam kalinya, 4-5 Juni 2015, di Astra Honda Training Center. Mengusung tema "Satu Hati Wujudkan Prestasi Bersama Honda Smart Technology", sebanyak 14.220 siswa dari 316 SMK binaan Honda diadu, hingga terpilih 37 siswa.

Tes kompetensi ini dilakukan melalui tes teori, praktik meja, sampai dengan trouble shooting. Materinya antara lain tentang mesin, rangka, elektrikal, injeksi, dan pengetahuan umum sesuai dengan kurikulum SMK yang dipelajari di sekolah.

"Kami berharap kontes ini dapat menumbuhkan rasa percaya diri dan memacu para siswa SMK untuk terus meningkatkan kompetensinya di bidang otomotif roda dua sehingga ke depan dapat menjadi tenaga-tenaga terampil yang siap memasuki dunia kerja," ujar Wedijanto Widarso, GM Technical Service Division AHM, Kamis (4/6/2015).

Wedijanto manambahkan, kontes mekanik ini juga dimaksudkan untuk membangun hubungan yang saling berkesinambungan, antara lulusan SMK dengan dunia kerja yang akan dihadapinya.

AHM menyediakan beragam hadiah untuk para pemenang kontes. Hadiah utama yang akan diberikan berupa uang pendidikan, piala, dan sepeda motor CBR150R.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X