AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC)

Avanza-Xenia Sebar Kampanye Aman Berkendara Sampai Semarang

Kompas.com - 24/05/2015, 10:00 WIB
Avanza-Xenia Indonesia Club (AXIC) gelar edukasi keselamatan berkendara di Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (9/5/2015). Avanza-Xenia Indonesia Club (AXIC)Avanza-Xenia Indonesia Club (AXIC) gelar edukasi keselamatan berkendara di Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (9/5/2015).
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotif - Setelah menggelar road show edukasi berkendara bertajuk “smart driving” di Jakarta dan Bandung, komunitas AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) akhirnya menyapa Semarang, Jawa Tengah, pada akhir pekan kedua Mei lalu. 

Dibantu diler utama Toyota setempat, Nasmoco, penyelenggaraan turut mengundang perwakilan komunitas otomotif roda empat Semarang dan sekitarnya. Total ada 10 komunitas yang terlibat, yaitu Ertiga Club Indonesia (ERCI), Swift Club Indonesia (SCI), Trajet Family Club, Mobilio Community (Mobility), Semarang Honda Enthusiast, Civic Ferio Organization, Veloz Comunity (Velozity), Toyota Soluna Vios Club (TSVC), Semarang Toyota Avanza Owner Club (STAR Club), dan Fortuner Club Semarang.

AXIC membagi kegiatan pembelajaran menjadi dua, yakni teori dan praktek. Sesuai slogan aman berkendara yang selalu dikumandangkan AXIC, edukasi didasari empat pilar yaitu anti-bahu jalan, seat belt for all, no hazard only for emergency, dan no texting while driving.

Dalam siaran persnya AXIC menerangkan ingin mencapai kesaradan tentang keselamatan berkendara. Menggunakan “jasa” anggota komunitas diharapkan bisa membantu menyebar perhatian bahaya jalan raya buat paling tidak orang-orang terdekat terlebih dahulu.

Avanza-Xenia Indonesia Club (AXIC) Avanza-Xenia Indonesia Club (AXIC) sukses menggelar kampanye

"Pada akhirnya ini kami ingin smart driving ini bisa menjadi gerakan peduli aman berkendara,” ujar Ahmad Ridwan, Sekretaris Umum PP AXIC.

Untuk edukasi praktek, AXIC menggelar pelatihan berkendara singkat yang dibawakan oleh pereli nasional Ki R Ratnayanti. Di sesi ini diterangkan persiapan apa saja yang harus dilakukan sebelum mengemudi dan berkendara di  jalan raya.

Selepas Semarang AXIC kini sedang menyiapkan lokasi road show keempat di Surabaya. Rencananya kota terakhir dalam kampanye keselamatan berkendara ini akan diselenggarakan pada 6 Juni 2015.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.