Yamaha Tour de Soul “125 Moments to Go”

Kemampuan All-New Soul GT 125 Teruji di Banyuwangi

Kompas.com - 13/04/2015, 07:40 WIB
Melanjutkan perjalanan pada etape ke-7 Jember-Denpasar. Roderick A. Moses/KompasOtomotifMelanjutkan perjalanan pada etape ke-7 Jember-Denpasar.
|
EditorAzwar Ferdian
Denpasar, KompasOtromotif - Setelah menempuh perjalanan selama 10 jam, rombongan Yamaha Tour de Soul "125 Moments to Go" akhirnya tiba di Denpasar, Bali, pada Jumat (10/4/2014) malam. Di Denpasar, rombongan dari jalur Utara dan Selatan bertemu dan masih akan melakukan sejumlah kegiatan yang dilakukan di Pulau Dewata.

Pada perjalanan di hari ke-7 antara Jember, Jawa Timur sampai ke Denpasar, Bali, peserta kembali berhadapan dengan rute panjang yakni sekitar 240 km. Kondisi jalan yang banyak disuguhi dengan kontur lurus membuat peserta mampu memacu sepeda motor dengan kecepatan 80 kpj.

Saat hendak memasuki Banyuwangi, peserta mulai berhadapan dengan tanjakan dan jalan berkelok. Beberapa kali rombongan peserta harus mengurangi kecepatan ketika berpapasan dengan truk atau pun mobil dari arah berlawanan.

"Hal yang saya senang dari motor ini adalah saat harus melewati tanjakan. Kami tidak merasa kesulitan menambah kecepatan meskipun posisi sedang menanjak", kata Randi, salah satu peserta touring.

Technical Service PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Slamet Kasianom, mengatakan bahwa teknologi Blue Core yang digunakan pada motor Yamaha All New Soul GT, membuat motor ini memiliki kenyamanan dan ketahanan dalam melalui berbagai medan.

"Teknologi ini melahirkan motor yang minim gesekan sehingga pada kondisi yang menanjak sehingga mesin masih bisa bekerja dengan ringan. Ditambah dengan sistem pembakaran yang sempurna dan didukung sistem pendingin yang baik, membuat motor ini mampu mengeluarkan tenaga besar saat menanjak tapi mesin tidak lekas panas," kata Slamet.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X