Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Laporan dari Bangkok

Menanti Aksi Duet "Macho" dari Ford di Indonesia

Kompas.com - 24/03/2015, 17:20 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Bangkok, KompasOtomotif - Ford Ranger dan Everest terbaru menjejakkan kaki di ASEAN, memanfaatkan ajang Bangkok International Motor Show 2015. Keduanya menarik perhatian dunia dengan status model global One Ford. Lalu, kapan mulai dijual di Indonesia?

Managing Director PT Ford Motor Indonesia Bagus Susanto usai peluncuran Everest terbaru di Bangkok, (24/3/2015), mengatakan bahwa keduanya dipastikan muncul pada pameran mobil internasional di Indonesia, tak lama lagi.

Donny Apriliananda/KompasOtomotif Ford Ranger dengan sederet fitur canggih
"Kami memastikan, publik Tanah Air bisa menyaksikan keduanya di Motor Show. Untuk Ranger mungkin akan kami display, tapi untuk Everest kemungkinan langsung di-launching. Kita lihat nanti," ujar Bagus.

Khusus untuk Everest, dua pilihan mesin akan didatangkan FMI, yakni Duratorq 3.2L diesel 5-silinder dan Duratorq 2.2L diesel 4-silinder.

Kendati demikian, Bagus mengatakan bahwa andalan untuk Indonesia tetap mesin di bawah 3.000 cc, karena terhindar dari PPnBM 125 persen. Untuk yang suka tenaga dan torsi besar, pilihan mengarah pada tipe mesin 3.200cc, meski harus membayar lebih mahal.

Setelah kemunculan perdana di pameran otomotif, Everest dan Ranger terbaru sudah bisa dinikmati pengguna di Indonesia tahun ini juga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com