Suzuki Punya Celerio Mesin Diesel

Kompas.com - 11/02/2015, 14:30 WIB
Suzuki Celerio akan dipasarkan SIS pada 2015. KompasOtomotif-Donny AprilianandaSuzuki Celerio akan dipasarkan SIS pada 2015.
EditorAzwar Ferdian
New Delhi, KompasOtomotif - Maruti Suzuki sebagai pemegang merek Suzuki di India, tengah bersiap meluncurkan Celerio mesin diesel pada pertengahan tahun ini. Celerio diesel menjadi menu wajib untuk diperkenalkan di India, untuk mendongkrak penjualan.

Celerio sudah diperkenalkan pada 2014 lalu dengan mengusung satu tipe mesin, yakni mesin bensin. Hasilnya, hatchback baru Suzuki itu mendapat respon yang cukup baik dari konsumen India meski pasar di sana menggandrungi model diesel.

Tak ingin kehilangan momentum, Maruti Suzuki langsung menyiapkan Celerio diesel untuk tetap menjaga penjualan tetap stabil. Celerio diesel menggunakan mesin dua silinder berkapasitas 800 cc plus turbocharged yang mampu memproduksi daya 50 tk.

Mesin tersebut dikembangkan sendiri oleh para teknisi Maruti Suzuki dengan masukan dari prinsipal di Jepang. Mesin ini nantinya tidak hanya akan dipakai Celerio, tapi juga model Suzuki lainnya yang akan disiapkan buat India.

Unit mesin 800cc adalah mesin diesel dengan kapasitas paling kecil, namun diklaim bisa mencapai efisiensi pemakaian bahan bakar 30,1 kpl. Sebagai awalan, Celerio diesel ini akan ditawarkan hanya dengan transmisi manual saja. Di India, Celerio akan berkompetisi dengan Chevrolet Beat, Hyundai i10, Ford Figo.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber motorbeam
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X