Toyota Fortuner 4X4 dan Innova ”Airbag” Rambah India

Kompas.com - 06/01/2015, 16:10 WIB
Fortuner Diesel 4X4 diperkenalkan lebih dekat ke komunitas ID42NER. ID42NER Fortuner Diesel 4X4 diperkenalkan lebih dekat ke komunitas ID42NER.
|
EditorAzwar Ferdian

New Delhi, KompasOtomotif – Toyota Kirloskar Motor (TKM) merilis varian paling top SUV bongsor Fortuner sekaligus meng-update Innova menjadi lebih aman. Dua model ini baru mendapat revisi di sana setelah di Indonesia sudah sudah lebih dulu melakukannya.

Fortuner 4X4 akan menjadi andalan baru melengkapi varian sebelumnya, range harga akan berkisar pada 2,4 juta rupee (setara Rp 482 juta) hingga 2,6 juta rupee (Rp 528 juta). Harga tersebut sudah mulai diseragamkan di berbagai showroom New Delhi, India.

Sebelumnya, Fortuner sudah dilengkapi dengan transmisi otomatik, namun hanya ada di tipe penggerak dua roda. Sistem penggerak 4X4 Fortuner di India sama persis dengan yang dipasarkan di Indonesia. Bedanya, mesin di sana menggunakan tipe 3.000cc diesel dengan tenaga 169 tk @3.600 rpm. Sementara di Indonesia menggunakan tipe mesin 2.500cc VNT.

Secara lengkap, Fortuner di India dijual dalam empat varian, yakni 4X2 MT, 4X4 MT, 4X2 AT, dan 4X4 AT. Terlepas dari varian itu, TKM juga menawarkan paket TRD Spirtivo sebagai aksesori tambahan.

Sementara itu, Innova di India mulai ditawarkan dengan kantung udara sebagai peranti standar untuk semua varian. Di sana, Innova dijual dengan range harga 1,05 juta rupee (Rp 209 juta) hingga 1,58 juta rupee (Rp 315 juta).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.