BrandzView
Konten ini adalah kerjasama Kompas.com dengan Mitsubishi
Indonesian Mirage Club

Curhat, Jalan-jalan, hingga Gelar Kegiatan Positif

Kompas.com - 05/01/2015, 09:00 WIB
|
EditorAris F. Harvenda

Jakarta, KompasOtomotif – Berawal dari pertemuan penggemar di forum internet pada awal 2013 lalu, Indonesian Mirage Club (IMEC) telah menjelma menjadi wadah terbuka buat banyak pemilik Mirage di seluruh Tanah Air. Kini IMEC memiliki 30 chapter resmi di empat pulau besar Nusantara dengan keanggotaan lebih dari 450 pemilik dan terus bertambah.

“Awalnya kita hanya sharing pengalaman menggunakan Mirage di forum, sampai akhirnya 13 orang dari wilayah Jabotetabek berkumpul di Sentul dan mendeklarasikan pada 23 Februari 2013. Belum lama kita melantik 100-an anggota baru, sekarang seluruh anggota mencapai sekitar 450,” ujar Budhi Heryanto Ketua IMEC, Sabtu (3/12/2014).

Sebagai mobil kota dengan beragam keunggulan, Mirage memikat banyak tipe konsumen. Menurut Budhi berdasarkan karakteristik anggota, pemilik Mirage tidak hanya didominasi kaum Adam tapi juga Hawa. Rata-rata usia pengguna berumur 25 – 35 tahun yang punya berbagai kegiatan, mulai dari mahasiswa, profesional, hingga ibu-ibu muda.

“Memang Mirage tidak identitk dengan laki-laki, ada salah satu chapter kita yang pengurusnya kebanyakan perempuan,” tambah Budhi pemilik nomor keanggotaan #001 ini.

Tangguh

Kendati mobil kota, Mirage tangguh diajak main ke daerah. Touring menjadi salah satu kegiatan yang acap dilakukan kepengurusan pusat untuk menjalin silaturahim, bahkan menurut cerita Budhi karena terlalu sering odometer Mirage miliknya telah melebihi 80.000 km.

“Kegiatan paling utama touring, tapi sekakrang tidak selalu diatur pusat, kita bikin sekarang per chapter. Jadi masing-masing daerah buat agenda, bisa juga mengundang chapter lain,” ungkap Budhi.

Salah satu visi dan misi IMEC menjadi partner dekat ATPM Mitsubishi di Indonesia, yakni Krama Yudha Tiga Berlian Motors. IMEC sebagai komunitas berperan perpanjangan tangan dari merek menjadi “garda” terdepan menularkan hal-hal positif untuk masyarakat.

IMEC akan terus melakukan touring sebagai langkah mendekatkan diri kepada masyarakat. Eksplorasi keindahan alam Indonesia bakal menjadi sebagian tujuan besar touring akbar yang akan digelar untuk memperingati dirgahayu IMEC pada tahun ini.

Baca tentang

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.