BrandzView
Konten ini adalah kerjasama Kompas.com dengan Mitsubishi

Pikat Konsumen dengan Tren Warna Cerah Mobil Kota

Kompas.com - 29/12/2014, 09:00 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Belakangan ini warna-warna cerah memang menjadi tren pada segmen mobil kota, seusai pengguna yang berjiwa dinamis. Warna-warna tersebut mampu memberikan gambaran personalisasi dan gaya hidup pemilik. Bahkan jika dibandingkan dengan segmen lain seperti MPV, SUV, atau sedan, warna yang mendominasi adalah selain hitam, silver dan abu-abu.

Bahkan melalui survei yang dilakukan KompasOtomotif, untuk warna-warna cerah pada mobil kota tetap jadi incaran dan harga tetap bagus. "Untuk urusan warna memang mobil kota beda dengan yang lain. Warna cerah yang cenderung 'ngejreng' tetap laku dan harganya masih bagus. Contohnya merah, biru, hijau, dan putih," papar Deva, pengusaha mobkas di kawasan Kalimalang, Jakarta Timur.

Tren tersebut ternyata juga diterapkan pada Mitsubishi Mirage yang ditawarkan Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), sebagai cara unik mendekatkan diri dengan calon konsumen. Selain dibekali mesin irit dan berbagai fitur pelengkap, mobil penumpang termurah yang ditawarkan KTB ini punya tujuh pilihan warna.

Setiap calon pemilik bisa memilih warna personal, yakni Red Metallic, Lemonade Yelow Metallic, Pop Green Metallic, Cool Silver, White Pearl, Elsen Gray Mica, atau Black Mica. Dengan konsep mobil kota modern, warna-warna cerah Mirage sanggup melekat dengan pribadi sang pemilik sedangkan warna lainnya buat peminat nuansa elegan.

Mirage ditawarkan dalam tiga tipe, GLX seharga Rp 145 juta, GLS Rp 158 juta, dan Exeed Rp 171 juta. Semua tipe menggunakan mesin yang sama, MIVEC 3-silinder 1.2L dengan 76 tk dan torsi 100 Nm. Hanya GLX yang dilengkapi dengan transmisi manual, sedangkan dua tipe lainnya menggunakan CVT.

Baca tentang

komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com