Kompas.com - 19/12/2014, 09:04 WIB
EditorAzwar Ferdian
Ohio, KompasOtomotif - Honda meresmikan pembukaan Heritage Center di Marysville, Ohio, Amerika Serikat. Heritage Center ini menjadi pusat sejarah perkembangan Honda baik di AS ataupun seluruh dunia.

Museum tersebut menggambarkan perjalanan 55 tahun kendaraan Honda, dan pertumbuhannya di AS. Semua sejarah tersebut dipajang dan bisa dilihat secara bebas. Pengunjung bisa melihat mobil dari yang kuno sampai modern, sepeda motor, kendaraan balap, industri robot dan juga produk pesawat udara.

Heritage Center ini berdiri di atas lahan seluas 14.864 meter persegi, dan juga menjadi kantor baru Honda Technical Development Center. Selain itu juga menjadi tempat pelatihan buat ahli mesin, teknisi dan asosiasi produk.

"Sebuah visi untuk mimpi besar Honda terpampang jelas di seluruh museum. Lihat saja evolusi dari sepeda motor, mobil dan peralatan listrik yang dipamerkan. Selain itu ada penghargaan buat terobosan teknologi Honda baru seperti replika robot humanoid ASIMO dan HondaJet," jelas Honda seperti dilansir Leftlanenews, Jumat (19/12/2014).

Heritage Center yang menelan anggaran sebesar 35 juta dollar AS (Rp 438,1 miliar) ini akan resmi dibuka kepada publik pada Januari mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.