Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pusat Sejarah Honda Berdiri di AS

Kompas.com - 19/12/2014, 09:04 WIB
Ohio, KompasOtomotif - Honda meresmikan pembukaan Heritage Center di Marysville, Ohio, Amerika Serikat. Heritage Center ini menjadi pusat sejarah perkembangan Honda baik di AS ataupun seluruh dunia.

Museum tersebut menggambarkan perjalanan 55 tahun kendaraan Honda, dan pertumbuhannya di AS. Semua sejarah tersebut dipajang dan bisa dilihat secara bebas. Pengunjung bisa melihat mobil dari yang kuno sampai modern, sepeda motor, kendaraan balap, industri robot dan juga produk pesawat udara.

Heritage Center ini berdiri di atas lahan seluas 14.864 meter persegi, dan juga menjadi kantor baru Honda Technical Development Center. Selain itu juga menjadi tempat pelatihan buat ahli mesin, teknisi dan asosiasi produk.

"Sebuah visi untuk mimpi besar Honda terpampang jelas di seluruh museum. Lihat saja evolusi dari sepeda motor, mobil dan peralatan listrik yang dipamerkan. Selain itu ada penghargaan buat terobosan teknologi Honda baru seperti replika robot humanoid ASIMO dan HondaJet," jelas Honda seperti dilansir Leftlanenews, Jumat (19/12/2014).

Heritage Center yang menelan anggaran sebesar 35 juta dollar AS (Rp 438,1 miliar) ini akan resmi dibuka kepada publik pada Januari mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com