Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Siap Produksi Aksesori Modifikasi

Kompas.com - 15/12/2014, 14:00 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Surabaya, KompasOtomotif - Dunia modifikasi sepeda motor terus berkembang di Indonesia dengan banyaknya event kontes modifikasi yang digelar. Baik itu acara resmi yang digelar produsen ataupun kontes modifikasi yang dilakukan komunitas.

Makin ramainya peminat modifikasi sepeda motor, juga membuka peluang bisnis baru buat Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM), yakni terkait aksesori yang lazim digunakan oleh pemilik atau modifikator. ATPM bisa memanfaatkannya dengan memproduksi aksesoris khusus modifikasi tersebut.

"Kemungkinan bagi Honda untuk memproduksi aksesori khusus modifikasi, tentunya sangat terbuka lebar. Ada divisi khusus aksesoris yang memang bertugas untuk memproduksi, namun masih sebatas komponen standar," jelas Judhy Goutama, Senior Manager Promosi PT Astra Honda Motor (AHM), Sabtu (13/12/2014), di Surabaya.

Yudi melanjutkan, AHM punya program khusus modifikasi yang diselenggarakan setiap tahun, Honda Modif Contest (HMC). Salah satu tujuan dari acara ini juga untuk mencari karya-karya terbaik yang bisa menjadi masukan buat AHM dalam memproduksi komponen.

"Dengan adanya acara modifikasi seperti HMC ini, kami bisa memberikan masukan kepada divisi aksesori terkait komponen yang sedang disukai. Tapi, biasanya masih sebatas pada proses study saja karena memang komponen tersebut belum bisa diproduksi. Pastinya, selalu terbuka kemungkinan buat Honda untuk melakukan terobosan tersebut," tutup Judhy

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com