Kompas.com - 27/10/2014, 19:30 WIB
|
EditorAzwar Ferdian
Jakarta, KompasOtomotif – Selain bermain kaki-kaki, untuk mendongkrak penampilan Toyota Avanza agar semakin catchy adalah bermain aksesori. Oktavianus Agung Taryadi memilih penggantian lampu-lampu, karena dirasa menjadi faktor penentu ubahan standar.

”Saya ingin mata (lampu) depan dan belakang lebih menarik perhatian. Saya akan menggantinya dengan model proyektor untuk depan, dan full LED di belakang. Khusus untuk yang belakang, saya mencari yang satu warna (merah),” urai Kiki, sapaan akrab Oktavianus.

Semua masih menjadi incaran Kiki di salah satu situs penjaja aksesori mobil, khusus Avanza. Ketika mobilnya sudah selesai menjalani proses klaim asuransi di bengkel langganan, usaha untuk mendatangkan aksesori lampu itu akan mulai dilakukan.

Audio yang sudah terpasang sebelumnya akan diganti rumahannya dengan yang lebih menarik perhatian, meski mempertahankan fungsionalitas, bukan penampilan yang ramai lampu.

”Inspirasinya ya dari zaman kuliah dulu. Memodifikasi mobil yang enak dilihat, bersih, nyaman,” kata alumnus Universitas Trisakti dan IBI itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.