Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Volvo Pamer Mesin Baru Bertenaga Besar

Kompas.com - 08/10/2014, 09:10 WIB
Stockholm, KompasOtomotif - Produsen asal Swedia, Volvo, meluncurkan mesin terbarunya yang berkapasitas standar tapi memiliki daya output impresif. Mesin baru Volvo ini dirancang buat bersaing dengan mesin Mercedes yang tersemat pada model AMG.

Seperti dilansir Inautonews, Selasa (8/10/2014), mesin bensin terbaru Volvo ini punya empat silinder dengan kapasitas 2,0 liter. Tapi daya yang mampu disemburkan terbilang besar, mencapai angka tak kurang dari 450 tk.

“Ketika kami mendesain mesin Drive-E, kami sudah mulai merancang mesin empat silinder yang bisa rendah emisi dan lebih irit bahan bakar, tapi tetap punya performa tinggi dan nyaman dikendarai,” jelas Wakil Presiden Volvo Car Group Research and Development, Peter Mertens.

Mertens mengatakan, mesin tersebut dirancang dengan dilengkapi dua turbocharger paralel yang disuplai oleh kompresor turbo elektronik. Ada dua pompa bahan bakar ganda yang bekerja pada tekanan 250 bar. Mesin Drive-E 2,0 liter itu akan dipasangkan pada beberapa model andalannya yang siap diproduksi massal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber inautonews
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com