Kompas.com - 08/10/2014, 09:10 WIB
Mesin baru Volvo LeftlanenewsMesin baru Volvo
EditorAzwar Ferdian
Stockholm, KompasOtomotif - Produsen asal Swedia, Volvo, meluncurkan mesin terbarunya yang berkapasitas standar tapi memiliki daya output impresif. Mesin baru Volvo ini dirancang buat bersaing dengan mesin Mercedes yang tersemat pada model AMG.

Seperti dilansir Inautonews, Selasa (8/10/2014), mesin bensin terbaru Volvo ini punya empat silinder dengan kapasitas 2,0 liter. Tapi daya yang mampu disemburkan terbilang besar, mencapai angka tak kurang dari 450 tk.

“Ketika kami mendesain mesin Drive-E, kami sudah mulai merancang mesin empat silinder yang bisa rendah emisi dan lebih irit bahan bakar, tapi tetap punya performa tinggi dan nyaman dikendarai,” jelas Wakil Presiden Volvo Car Group Research and Development, Peter Mertens.

Mertens mengatakan, mesin tersebut dirancang dengan dilengkapi dua turbocharger paralel yang disuplai oleh kompresor turbo elektronik. Ada dua pompa bahan bakar ganda yang bekerja pada tekanan 250 bar. Mesin Drive-E 2,0 liter itu akan dipasangkan pada beberapa model andalannya yang siap diproduksi massal.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber inautonews
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.