Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Volvo Tawarkan XC90 "Edisi Pertama"

Kompas.com - 27/08/2014, 19:32 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Stockholm, KompasOtomotif - Selain meluncurkan model terbaru XC90 di Stockholm, Swedia, Volvo ternyata juga menawarkan edisi khususnyam namun dalan jumlah yang terbatas, hanya 1.927 unit. Angka tersebut sama seperti tahun kelahiran Volvo 87 tahun yang lalu.

Seluruh edisi khusus ini akan dijuluki model "First Edition" alias "Edisi Pertama" mendapatkan identifikasi khusus dengan normor urut. Pemesanan mobil ini juga cuma bisa dilakukan via internet, melalui situs www.volvocars.com/us. Bagi peminat bisa mulai memesannya mulai 3 September 2014, pukul 10.00 waktu setempat.

"Bagi mereka yang mau menjadi konsumen pertama yang punya SUV terbaik di dunia ini, harus mau bergerak lebih cepat. Besarnya jumlah peminat pada XC90 akan diperlihatkan dengan seberapa cepat First Edition ini terjual nanti," beber Alain Visser, Wakil Presiden Senior Pemasaran, Penjualan, dan Layanan Pelanggan Volvo Car Group, dilansir Autoblog (26/8/2014).

Penawaran model "Edisi Pertama" ini merupakan salah satu metode pemasaran Volvo XC90 pada konsumen. Lantas apa bedanya dengan model standar?

Volvo/Netcarshow Ada sentuhan khusus pada model yang ditawarkan sehingga tampil berbeda.
Seluruh Volvo XC90 "Edisi Pertama" dilengkapi dengan plat emblem khusus, nomor urut. Juga ada sentuhan khusus di bagian belakang, gantungan kunci kulit juga dengan logo "First Edition", dan mesin bensin terbaru Volvo, empat slinder, turbo, supercharger, Drive-E, berpenggerak semua roda (AWD), menghasilkan tenaga 316 hp.

Interior, termasuk jok juga khusus, dibalut kulit dengan pilihan warna warna hitam atau amber. Juga ada, sistem audio dari Bowers & Wilkins, terdiri dari 19 speaker dan amplifier 1.400 watt yang menjamin kualitas audio di dalam kabin. Untuk eksterior, ubahan ada pada pelek palang delapan, 21 inci dari Inscription . Selain itu aksen hitam di bagian bawah bodi dan bemper mendukung penampilan SUV ini jadi lebih macho.

Volvo juga menawarkan mobil ini dalam paket teknologi keselamatan paling komplet. Termasuk, fitur "run-off road protection" dan rem otomatis pencegah tabrakan, dan kecelakaan di sekeliling mobil. Bagi Anda yang tertarik, Volvo XC90 T6 AWD First Edition ditawarkan dengan banderol 65.900 dollar AS (Rp 769,74 juta).

Volvo/Netcarshow Emblem khusus First Edition.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com