Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Model Baru Segarkan Subaru di IIMS 2014

Kompas.com - 18/09/2014, 19:02 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - TC Subaru selaku distributor mobil Subaru di Indonesia, meluncurkan tiga model baru pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014, Kamis, (18/9/2014), di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Ketiganya adalah sedan performa All-New WRX dan WRX STI, serta meluncur untuk pertama kalinya crossover XV STI Performance Edition. WRX dan WRX STI ditujukan untuk konsumen yang punya jiwa balap.

Revisi desain yang telah dilakukan merambah ke semua sektor dengan tetap mempertahankan tradisi sistem penggerak semua roda khas Subaru yang kental DNA balap. WRX dibekali mesin boxer 2.0L bertenaga 268 PS. Untuk Indonesia hanya tersedia pilihan transmisi mode manual lineartronic. Untuk pengendalian, WRX dilengkapi fitur standar Variable Torque Distribution dan sistem kontrol Vehicle Dynamics.

Model andalan dengan spesifikasi lebih tinggi, WRX STI, dilengkapi mesin 2.5L bertenaga 305 PS yang dipadukan dengan transmisi manual 6-percepatan plus short throw shifting untuk mempercepat perpindahan gigi.

Crossover XV STI Performance Editions menjawab permintaan croosover yang tengah meningkat di global termasuk Indonesia. Perbedaan paling kentara dibanding versi standar terlihat dari eksterior yang sudah mendapatkan paket bodi kit STI. Subaru tidak menjelaskan spesifikasi detail, tapi di pasar global varian ini mendapatkan mesin 2.0L Boxer naturally-aspirated bertenaga 150 PS dan torsi 196 Nm.

"STI pada Subaru memberikan pengalaman berbeda dalam kenikmatan berkendara dan memberikan sensasi dalam kesempurnaan mengendara karena ia tampil meyakinkan di jalan," ujar Glenn Tan, Direktur Utama TC Subaru, dalam keterangan resminya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com