3 Model Baru Segarkan Subaru di IIMS 2014

Kompas.com - 18/09/2014, 19:02 WIB
Subaru XV Performance Edition Febri Ardani Saragih/KompasOtomotifSubaru XV Performance Edition
|
EditorAzwar Ferdian
Jakarta, KompasOtomotif - TC Subaru selaku distributor mobil Subaru di Indonesia, meluncurkan tiga model baru pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014, Kamis, (18/9/2014), di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Ketiganya adalah sedan performa All-New WRX dan WRX STI, serta meluncur untuk pertama kalinya crossover XV STI Performance Edition. WRX dan WRX STI ditujukan untuk konsumen yang punya jiwa balap.

Revisi desain yang telah dilakukan merambah ke semua sektor dengan tetap mempertahankan tradisi sistem penggerak semua roda khas Subaru yang kental DNA balap. WRX dibekali mesin boxer 2.0L bertenaga 268 PS. Untuk Indonesia hanya tersedia pilihan transmisi mode manual lineartronic. Untuk pengendalian, WRX dilengkapi fitur standar Variable Torque Distribution dan sistem kontrol Vehicle Dynamics.

Model andalan dengan spesifikasi lebih tinggi, WRX STI, dilengkapi mesin 2.5L bertenaga 305 PS yang dipadukan dengan transmisi manual 6-percepatan plus short throw shifting untuk mempercepat perpindahan gigi.

Crossover XV STI Performance Editions menjawab permintaan croosover yang tengah meningkat di global termasuk Indonesia. Perbedaan paling kentara dibanding versi standar terlihat dari eksterior yang sudah mendapatkan paket bodi kit STI. Subaru tidak menjelaskan spesifikasi detail, tapi di pasar global varian ini mendapatkan mesin 2.0L Boxer naturally-aspirated bertenaga 150 PS dan torsi 196 Nm.

"STI pada Subaru memberikan pengalaman berbeda dalam kenikmatan berkendara dan memberikan sensasi dalam kesempurnaan mengendara karena ia tampil meyakinkan di jalan," ujar Glenn Tan, Direktur Utama TC Subaru, dalam keterangan resminya.

Baca tentang


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X