Kompas.com - 05/09/2014, 09:20 WIB
|
EditorDonny Apriliananda
Stockholm, KompasOtomotif - Husqvarna kembali melakukan gebrakan dengan mengisi segmen supermoto. FS 450 disiapkan produsen asal Swedia yang kini bernaung di bawah Grup KTM itu untuk menantang para rival. Produk baru ini akan dieperkenalkan Oktober mendatang.

Husky, begitu merek ini kerap disebut, menyiapkan sederet amunisi anyar agar FS 450 2015 langsung bersaing di kelas supermoto. Beberapa komponen premium tersemat, seperti rem Brembo, suspensi WP, dan komponen lain yang menyomot milik KTM.

Bobot juga disebut ringan, yakni 110,5 kg, dengan kapasitas tangki bahan bakar 7,5 liter. Rangka berbahan baja dengan subframe polyamide di bagian belakang serta lengan ayun aluminium, plus pelek berbahan ringan.

Mesin SOHC berkapasitas 449cc yang digendongnya sanggup memproduksi daya hingga 60 tk. Jantung pacu ini dikawinkan dengan transmisi manual 5-percepatan via kopling Adler anti-hopping. Kaliper rem Brembo 4-piston dilengkapi Brembo piringan tunggal 310mm pada bagian depan. Sementara rem belakang menggunakan disc ukuran 220 mm.

Husqvarna FS 450 sudah legal dikendarai di jalanan umum. Namun kemungkinan harus menambah kelengkapan standar seperti kaca spion, lampu sein, hingga lampu depan-belakang. Siapkan dana sebesar 12.590 dollar AS (Rp 148,1 juta) bila ingin menebusnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.