Mobil Favorit Pemain Sepak Bola Liga Inggris

Kompas.com - 13/08/2014, 08:15 WIB
All-New Range Rover KompasOtomotif-DonnyAll-New Range Rover
|
EditorAris F. Harvenda

London, KompasOtomotif — Premier League, salah satu kompetisi sepak bola tersohor di dunia, diisi pemain-pemain nomor wahid dengan gaji selangit. Perhatian buat mereka tak hanya seputar profesi, tetapi juga kehidupan pribadi. Sudah lama dikenal, pemain sepak bola kelas atas punya koleksi mobil keren dengan berbagai selera, tetapi ada satu mobil yang disukai rata-rata pemain Liga Primer Inggris.

Perusahaan jasa keuangan, Oracle Finance, membeberkan hasil riset mereka bahwa Range Rover adalah mobil paling populer di antara pemain sepak bola di Inggris. Data diambil selama lima tahun ke belakang, 28 pemain terdaftar memakai jasa Oracle Finance untuk membeli Range Rover. Hanya terpaut sedikit, mobil asli Inggris lainnya, Bentley Continental GT, berada di posisi kedua dengan 26 aplikasi.

Bahkan Range Rover mempunyai julukan “Chelsea Tractor”. Pemain yang pernah diberitakan memilikinya adalah John Obi Mikel dan John Terry dari Chelsea, Darren Bent dari Aston Villa, dan Luis “Vampire” Suarez, pemain Liverpool. Tiga penggawa klub Manchester United, yaitu Ryan Giggs, Javier Hernandez, dan Wayne Rooney, memiliki versi Sport SUV mewah tersebut.

“Kami tidak bisa mengungkapkan pemain sepak bola mana yang menggunakan layanan kami karena kerahasiaan klien, tetapi kami bekerja untuk beberapa nama yang terkenal di dunia dan kami telah membantu ratusan pemain, manajer, dan agen mewujudkan mobil impian mereka selama beberapa tahun,” jelas Managing Director Oracle Finance Peter Brook, seperti ditulis dalam artikel Autoevolution, Selasa (12/8/2014).

Sepuluh besar dalam daftar didominasi SUV, Range Rover Sport ada di urutan ketiga, diikuti Audi Q7, BMW X5, dan Porsche Cayenne. Bisa diartikan, pemain sepak bola Liga Inggris doyan mobil mewah dengan postur besar yang punya kemampuan off-road.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.