Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

All-New Range Rover Kini Lebih "Murah"

Kompas.com - 06/06/2014, 14:50 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - PT Grandauto Dinamika (GAD) memberikan pilihan baru untuk penyuka SUV mewah, All-New Range Rover. Kali ini hadir dengan mesin lebih kecil, V6, 3.000cc, agar terhindar dari Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM), yang mencapai 125 persen untuk mobil bermesin bensin di atas 3.000cc.

Harganya pun bisa dipangkas hampir 50 persen ketimbang model bermesin 5.000cc yang lebih dulu masuk. Jika model berkubikasi besar mencapai banderol Rp 5,2 miliar, model baru 3.000cc "cuma" dihargai Rp 2,9 miliar tipe Voque, dan Rp 3,3 miliar untuk tipe Autobiography (semua harga on the road Jakarta).

"Kami mengenalkan All-New Range Rover dengan kapasitas mesin lebih kecil, tapi performa dahsyat tetap bisa didapat, selain fitur-fitur premiumnya. Harga pasti lebih terjangkau," kata Lisa Wijaya, Chief Operating Officer GAD.

Performa mesin
Mesin V6, 3.000cc, ini dilengkapi supercharger, berbagi banyak teknologi dengan mesin jenis V8. Dipadu transmisi ZF 8-percepatan, akselerasi 0-100 kpj bisa dilakukan dalam 7,4 detik. Tenaga maksimal mencapai 340 PS @6,500 rpm dan torsi 450 Nm @3.500-5.000 rpm.

Keuntungan lain, dengan mesin lebih kecil, efisiensi meningkat, terutama dari sisi pengurangan emisi CO2 hingga 15 persen.

Mesin baru ini juga dirancang untuk dapat mendukung seluruh kapabilitasnya, termasuk kemampuan off-road, bahkan di kondisi ekstrem hingga menanjak di kemiringan 45 derajat. "Berenang" sampai di kedalaman 900 mm dan menarik trailer berbobot 3.500 kg pun bisa dilakukan dengan mudah.

Keunggulan fitur
Mobil ini masih didukung dengan pengembangan teknologi terkini berupa fitur mewah. Keunggulan yang ditawarkan berupa peningkatan kenyamanan seperti keyless entry, buka tutup pintu yang halus, power latching, power upper, lower tailgates, kompartemen lebih sejuk, hingga tow bar elektrik.

Di sisi hiburan, hadir sistem audio high-end dengan kualitas audiopihle. Layar panel beresolusi tinggi, termasuk instrumen digital 8 inci sistem sentuh. Konektivitas dan kontrol suara bisa dioperasikan via ponsel. Menariknya, ada jok mewah dengan fitur kursi pijat di bagian depan.

Tertarik?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com