Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saluran Bensin Bocor, Vespa 946 Kena "Recall"

Kompas.com - 01/08/2014, 10:40 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Los Angeles, KompasOtomotif - Lembaga Nasional Administrasi Keselamatan Jalan Raya (NHTSA) Amerika Serikat, mengumumkan bahwa Piaggio akan melakukan kkampanye perbaikan massal (recall) pada model Vespa 946 di AS.

Ada 305 unit Vespa dengan ciri khas jok gantung ini yang terkena recall. Unit tersebut adalah yang diproduksi antara 6 Agustus sampai 15 Oktober 2013. Recall ini dilakukan setelah ditemukan adanya masalah kebocoran pada saluran bahan bakar.

Kebocoran ini membuat mesin jadi tidak optimal dan dianggap bisa meningkatkan risiko kecelakaan. Selain itu, bahan bakar yang bocor berpotensi terbakar bila ada kontak dengan sumber pengapian atau bagian panas dari mesin.

Ini bisa menyebabkan terjadinya kebakaran dan membuat pengendara atau penumpang cedera. Tapi, data yang diberikan oleh Piaggio menyebutkan, belum ada kecelakaan, cedera atau kematian yang berkaitan dengan kasus ini.

Piaggio akan melakukan perbaikan pada seluruh Vespa 946 yang bermasalah tanpa dikenakan biaya. Adapun kode VIN Vespa 946 yang terkena recall ini dimulai dari ZAPM808GOD5000003 sampai dengan ZAPM808G9D5000369.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com