Saluran Bensin Bocor, Vespa 946 Kena "Recall"

Kompas.com - 01/08/2014, 10:40 WIB
Vespa 946 ditarik dari peredaran di AS AutoevolutionVespa 946 ditarik dari peredaran di AS
|
EditorAris F. Harvenda
Los Angeles, KompasOtomotif - Lembaga Nasional Administrasi Keselamatan Jalan Raya (NHTSA) Amerika Serikat, mengumumkan bahwa Piaggio akan melakukan kkampanye perbaikan massal (recall) pada model Vespa 946 di AS.

Ada 305 unit Vespa dengan ciri khas jok gantung ini yang terkena recall. Unit tersebut adalah yang diproduksi antara 6 Agustus sampai 15 Oktober 2013. Recall ini dilakukan setelah ditemukan adanya masalah kebocoran pada saluran bahan bakar.

Kebocoran ini membuat mesin jadi tidak optimal dan dianggap bisa meningkatkan risiko kecelakaan. Selain itu, bahan bakar yang bocor berpotensi terbakar bila ada kontak dengan sumber pengapian atau bagian panas dari mesin.

Ini bisa menyebabkan terjadinya kebakaran dan membuat pengendara atau penumpang cedera. Tapi, data yang diberikan oleh Piaggio menyebutkan, belum ada kecelakaan, cedera atau kematian yang berkaitan dengan kasus ini.

Piaggio akan melakukan perbaikan pada seluruh Vespa 946 yang bermasalah tanpa dikenakan biaya. Adapun kode VIN Vespa 946 yang terkena recall ini dimulai dari ZAPM808GOD5000003 sampai dengan ZAPM808G9D5000369.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.