Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Khusus Indonesia, Vespa 946 Bermesin Lebih Besar

Kompas.com - 18/07/2014, 11:00 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Piaggio Indonesia telah memastikan Vespa 946 segera meluncur di Tanah Air pada semester kedua. Kabar terbaru, model paling eksotis yang menjadi incaran kolektor ini akan dibekali mesin lebih besar dari model sebelumnya (125 cc).

“Sekarang sedang kami bicarakan dengan tim marketing. Soal harga belum diputuskan. Kuota unit tetap terbatas, tapi saya bisa katakan 946 untuk Indonesia akan menggunakan mesin yang berbeda dari sebelumnya,” ucap Sergi Canovas, Sales & Network Development Director Piaggio Indonesia, di Jakarta, Kamis (18/7/2014).

Seperti yang telah diutarakan sebelumnya, kapasitas mesin menjadi salah satu takaran nilai premium Vespa di Tanah Air. Di pasar global, Vespa 946 ditawarkan dalam dua pilihan mesin, 125 cc dan 150 cc. Kemungkinan besar, unit yang akan masuk ke dalam negeri menggunakan jenis mesin 150 cc, sama seperti yang dipasarkan di AS dan Kanada.

Kadar eksklusif 946 sangat tinggi, selain memakai “gaya busana” khusus edisi 2014, produksi dilakukan terbatas hanya 3.500 unit. Setiap unit khusus diproduksi di Italia. Ada 350 unit yang akan diekspor ke AS, namun untuk Indonesia belum bisa dipastikan.

Canovas menerangkan, kuota tidak jauh berbeda dengan versi terdahulu, sekitar 51 unit. Buat yang tertarik, pintu pemesanan telah dibuka lebar. Setidaknya siapkan dana minimal Rp 146 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com