Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vespa 946 Edisi Natal

Kompas.com - 24/12/2013, 13:25 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Milan, KompasOtomotif — Vespa 946 yang diproduksi terbatas selama ini hanya ada dua warna, hitam dan putih. Kini Piaggio juga memajang warna merah, khusus dengan corak suasana Natal. Bukan untuk dijual, sepeda motor ini ternyata akan dilelang, yang hasilnya disumbangkan untuk anak-anak yang butuh bantuan di negara-negara berkembang.

Bagian tameng juga mencapat corak bunga salju.

Sepeda motor ”jok melayang” edisi khusus ini hanya diproduksi satu unit, dan kini nangkring di ruang pamer dealer Piaggio di Milan, Italia. Ada grafis butiran salju di bagian "pantat" kanan-kiri, serta tameng depan bagian kiri dengan warna putih. Spesifikasi sama dengan model reguler.

Piaggio menggagas program sosial Vespa for Children sebagai kegiatan corporate social responsibility (CSR). Inisiatif pertama sudah membuahkan hasil dengan melakukan kegiatan serupa di Vietnam, April lalu. National Hospital for Pediatrics di Hanoi dan rumah sakit anak-anak Bambino Gesu sudah menjalin hubungan erat dan mendapat bantuan dari Piaggio Vietnam.

Penjualan
Dari Januari hingga Oktober, Vespa sudah berhasil menjual lebih dari 158.000 unit di seluruh dunia, lebih banyak 20.600 unit dibandingkan 10 bulan pertama pada tahun lalu. Penjualan naik berlipat-lipat dialami Vespa, dari hanya menjual 58.000 unit pada 2004, melesat jadi 165.000 unit pada 2012.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com