Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vespa 946 Kembali Menggoda Kolektor Indonesia

Kompas.com - 22/03/2014, 15:55 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Sejak diluncurkan September 2013 lalu, total 51 unit jatah Vespa 946 untuk Indonesia “laris manis” di pasaran. Mengobati rasa kekecewaan para penggemar serta kolektor yang belum kebagian, Piaggio Indonesia (PI) berencana membuka pesanan 946 edisi 2014.

“946 tentu punya cerita berbeda. Kuota kami memang terbatas tapi semuanya terbukti digemari para kolektor,” jelas Sergi Canovas, Sales & Network Development Director Piaggio Indonesia (PI), di Jakarta, Jumat (21/3/2014).

Meski dipatok harga Rp 146 juta, lanjut Canovas, konsumen yang mengidamkan skutik premium dengan ciri khas “jok melayang” ini masih ramai. Kebiasaannya, setiap unit yang dibawa masuk ke Indonesia sudah dialokasikan ke setiap calon pemilik.

Tema
PI menyetarakan 946 sebagai brand “Ferrari” milik Piaggio. Artinya teknologi serta material yang digunakan eksklusif dan berkualitas paling top. Teknik pembuatan dikerjakan tangan-tangan ahli dengan tingkat ketelitian sangat tinggi.

Desain 946 memadukan gaya lawas dan modern, 51 unit yang telah beredar di Indonesia bertema khusus 2013, disebut Ricardo Italiano. “Gaya 946 seperti tren busana, setiap tahun akan ada koleksi baru. Semua produk yang diproduksi pada 2013 tidak akan sama dengan tahun ini,” ujar Canovas.

946 edisi 2014 dipastikan meluncur di Tanah Air dan menggoda para penggilanya. PI bertekad lebih banyak menjual 946 dibanding tahun lalu, meski demikan kuota tetap dibatasi demi menjaga keistimewaan berupa barang kolektor.

“Kami belum mulai untuk memasukan unit, tapi harapannya bisa memasarkan lebih dari 51 unit,” tutup Canovas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com