Kompas.com - 25/07/2014, 16:20 WIB
|
EditorAris F. Harvenda

Jakarta, KompasOtomotif – Salah satu cara terbaik mudik buat pengendara sepeda motor yakni mengikuti program mudik gratis yang digelar banyak perusahaan. Seperti yang dialami 1.600 orang pemudik yang menggunakan fasilitas 30 bus dari Wahana Makmur Sejati (WMS) selaku dealer terbesar Honda di DKI Jakarta dan Tangerang.

WMS mengatakan, kegiatan ini terus rutin digelar dengan tujuan menekan angka kecelakaan sepeda motor. Diakui banyak pihak, kecelakaan yang melibatkan kendaraan roda dua terbesar dibanding kendaraann jenis lain.

Titik keberangkatan dimulai dari lapangan Polda Metro Jaya, Kamis (24/7/2014). Dilepas langsung oleh manajemen WMS, PT. Astra Honda Motor dan Direktur Shabara Kombes, Marolop Mani, SH. Sebagian dari ribuan pemudik yang terdiri dari mekanik AHASS dan keluarga ojek mitra polisi di wilayah Jakarta itu akan menelusuri jalur selatan menuju Solo, sementara sisanya mengambil jalur utara.

“Kegiatan ini merupakan wujud terima kasih kepada mekanik AHASS, kami memberikan fasilitas mudik gratis untuk merayakan lebaran,” papar Edi Setiawan, Chief of Marketing WMS dalam keterangan resminya, Jumat (25/7/2014).

K
egiatan ini diselenggarakan oleh Yayasan di bidang kesehatan, lingkungan, dan pendidikan, WahanaArtha. Salah satu syarat yang harus dilakukan demi menjaga keselamatan dan keamanan selama mudik, sebelum berangkat seluruh pengemudi bus wajib lolos tes urine. Tujuannya untuk mengontrol penggunaan obat-obatan dan alkohol.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.