HR-V Tawarkan Desain Ringkas dan Kabin Lega

Kompas.com - 17/07/2014, 09:40 WIB
Desain bagian depan dan samping Honda HR-V KompasOtomotifDesain bagian depan dan samping Honda HR-V
|
EditorAris F. Harvenda
Jakarta, KompasOtomotif – Meski baru memberikan teaser mengenai kehadiran HR-V, Honda Prospect Motor (HPM) langsung mengedepankan desain dan kapasitas ruang kabin sebagai salah satu keunggulan.

Mengusung konsep crossover, HR-V memiliki desain bodi perpaduan SUV, kupe dan mini-van yang compact (ringkas). Tapi HPM mengklaim, desain ringkas tersebut, tidak mengorbankan kapasitas kabin.

“HR-V akan sama seperti model-model Honda lain yang terkenal compact. Tapi, HR-V memiliki kelebihan di ruang kabin yang luas, seperti halnya SUV kelas atas,” tegas Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director, HPM, di Jakarta, Rabu (16/7/2014).

Memiliki dimensi panjang 4.295 mm, lebar 1.770 mm, tinggi 1.605, dengan jarak sumbu roda 2.610 mm dan jarak terendah ke tanah 185 mm. “Jarak kaki di jok baris kedua setara dengan CR-V yang lapang,” tambah Jonfis lagi.

Fitur safety
Selain mengutamakan desain yang ringkas dan ruang kabin lapang, HR-V juga mengedepankan fitur safety kendaraan. Sebagai standar sudah tersemat Dual SRS Airbag, Electric Parking Brake, Auto Brake Hold dan Vehicle Stability Assist (VSA), yang berfungsi sebagai pendeteksi adanya gejala kehilangan kontrol ketika kemudi sulit dikendalikan.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X