Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hyundai Santa Fe Terbaru Muat 8 Penumpang

Kompas.com - 15/07/2014, 11:00 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Alabama, KompasOtomotif – Versi terbaru crossover Hyundai Santa Fe yang dijadwalkan rilis 2017 bakal punya nilai lebih. Hyundai Motor America (HMA) mengungkapkan ada penambahan pada jarak poros roda model anyar, jadi kapasitas penumpang bisa nyaman buat 8-penumpang.

Saat ini versi yang beredar di pasaran paling banyak hanya muat 7-penumpang. CEO HMA Dave Zuchowski menjelaskan, konsumen menginginkan crossover yang mampu mengangkut lebih banyak penumpang namun tetap punya bagasi luas.

Saat ini model 8-penumpang yang ditawarkan di AS adalah Honda Pilot dan Toyota Highlander. Zuchowski mengatakan, dimensi Santa Fe dan Highlander hampir identik, tapi diakui Toyota pintar menyiasati interior. Sebab itu dirasa perlu mengikuti tren pasar.

“Mereka punya mobil 8-penumpang dan berjalan baik. Jadi kami melakukan sedikit perubahan pada jarak poros roda Santa Fe dan mendapatkan fungsionalitas sejenis,” ucap Zuchowski seperti diberitakan Edmunds, Selasa (14/7/2014).

Selain versi 8-penumpang Hyundai juga mengandalkan Santa Fe Sport dan Tucson, keduanya 5-penumpang. Prinsipal pusat di Korea Selatan telah menetapkan kapasitas produksi ketiga model tersebut akan ditingkatkan sebagai salah satu strategi menghadapi permintaan pasar di AS. Dengan begitu konsumen bakal lebih mudah mendapatkan unit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com