Hyundai Santa Fe Terbaru Muat 8 Penumpang

Kompas.com - 15/07/2014, 11:00 WIB
Hyundai Santa Fe. AutoevolutionHyundai Santa Fe.
|
EditorAris F. Harvenda
Alabama, KompasOtomotif – Versi terbaru crossover Hyundai Santa Fe yang dijadwalkan rilis 2017 bakal punya nilai lebih. Hyundai Motor America (HMA) mengungkapkan ada penambahan pada jarak poros roda model anyar, jadi kapasitas penumpang bisa nyaman buat 8-penumpang.

Saat ini versi yang beredar di pasaran paling banyak hanya muat 7-penumpang. CEO HMA Dave Zuchowski menjelaskan, konsumen menginginkan crossover yang mampu mengangkut lebih banyak penumpang namun tetap punya bagasi luas.

Saat ini model 8-penumpang yang ditawarkan di AS adalah Honda Pilot dan Toyota Highlander. Zuchowski mengatakan, dimensi Santa Fe dan Highlander hampir identik, tapi diakui Toyota pintar menyiasati interior. Sebab itu dirasa perlu mengikuti tren pasar.

“Mereka punya mobil 8-penumpang dan berjalan baik. Jadi kami melakukan sedikit perubahan pada jarak poros roda Santa Fe dan mendapatkan fungsionalitas sejenis,” ucap Zuchowski seperti diberitakan Edmunds, Selasa (14/7/2014).

Selain versi 8-penumpang Hyundai juga mengandalkan Santa Fe Sport dan Tucson, keduanya 5-penumpang. Prinsipal pusat di Korea Selatan telah menetapkan kapasitas produksi ketiga model tersebut akan ditingkatkan sebagai salah satu strategi menghadapi permintaan pasar di AS. Dengan begitu konsumen bakal lebih mudah mendapatkan unit.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X