Kompas.com - 08/07/2014, 13:00 WIB
BMW K1300S Motorsport. MatorcycleBMW K1300S Motorsport.
|
EditorAris F. Harvenda

Munich, KompasOtomotif – Di awal paruh kedua 2014, BMW merilis jajaran sepeda motor untuk dijual sebagai model 2015. Setidaknya ada 10 model yang siap menggoda biker, lengkap di semua lini mulai sport, adventure, sampai skuter bongsor. Semua model baru itu berupa penyegaran, atau dalam bentuk varian edisi khusus.

Berikut model-model baru dan perubahan line up BMW yang dirangkum KompasOtomotif dari berbagai sumber:

BMW K1300S Motorsport
Sportbike ini muncul dalam edisi Motorsport dengan nuansa balap menempel di sekujur bodi. Warna utama hitam dikombinasi putih dan biru. Terdapat striping warna khas BMW, yakni merah dan biru. Perubahan lain adanya tameng angin warna gelap, knalpot Akrapovic, dan desain baru pada pijakan kaki untuk rider serta boncenger.

BMW R1200GS
Model ini sudah KompasOtomotif bahas dalam ulasan tersendiri. Ringkasannya, crankshaft lebih berat untuk mencari rasio bobot seimbang. Terdapat opsi keyless untuk mempermudah menyalakan mesin, mengunci setang, dan membuka tutup tangki bensin. Ada Shift Assistant Pro untuk membuat transmisi semakin cerdas menyesuaikan kecepatan. Warna baru yaitu putih, biru tua, dan hitam.

motorcycle Tampang BMW R1200GS 2015, sama tapi banyak adaptasi.

BMW R1200GS Adventure
Perubahan mirip R1200GS versi standar, ditambah dengan jok yang bisa direndahkan hingga 30 mm untuk pengendara berpostur pendek. Jika masih kurang rendah, jok dan suspensi bisa dipangkas lagi 20 mm.

BMW R1200RT
Fitur Keyless Ride juga terdapat pada model baru 2015 di tipe ini. Selain itu standar, kecuali warna baru dengan pilihan biru metalik dan abu-abu gelap.

BMW K1600GT dan GTL
Model touring bongsor ini sudah mengadopsi Dynamic Traction Control (DTC) sebagai fitur standar. Keyless Ride ditawarkan sebagai opsi tambahan. Peranti spesial baru, terdapat lampu siang dan Hill Start Control untuk pendakian yang lebih mudah. Panel instrumen juga baru dan lebih lengkap. Warna tersedia tiga pilihan, hitam metalik untuk GT dan GTL, silver untuk GTL, dan putih untuk GT.

autoevolution BMW K1600GT 2015.

BMW F700GS
Tidak ada perubahan teknikal, hanya mendapat kombinasi warna baru untuk bodi, rangka, dan suspensi. Warna-warna pilihan adalah putih, hitam, merah dengan rangka merah. Suspensi terdiri dari merah atau biru yang bisa dipilih sesuai selera.

BMW F800GS
Tidak ada perubahan teknis. Sama seperti tipe F700GS, hanya ada pilihan warna baru. Bodi putih atau hitam, dikombinasi rangka merah, dan warna suspensi merah atau putih.

BMW F800GS Adventure
Hanya ada perubahan warna, putih dan abu-abu.

BMW F800GT
Hanya ada perubahan warna, biru metalik, hitam graphite, serta putih.

BMW K1300R
Tidak ada perubahan teknis, hanya ada dua pilihan warna, yaitu hitam metalik atau hitam satin.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X