Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BMW R1200GS 2015 Bisa untuk "Rider" Pendek

Kompas.com - 05/07/2014, 17:20 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber Motorcycle

Munich, KompasOtomotif – Sebagai salah satu tipe terlaris BMW, R1200GS mendapatkan penyegaran, dimasukan dalam model 2015. Secara keseluruhan model ini mendapat ubahan di sisi kenyamanan, mulai dari perpindahan gigi yang semakin halus dan cepat, menyalakan mesin tanpa kunci, dan pilihan untuk jok yang lebih rendah.

Perubahan lain, crankshaft baru, lebih berat sekitar 3 kg, diklaim mampu mengurangi getaran mesin dan membuat pengendaraan lebih halus. Yang menarik, dengan sistem penyalaan tanpa anak kunci, pengendara bisa menyalakan mesin, mengunci setang, bahkan membuka tutup tangki bensin dengan remote.

Sebagai kendaraan yang lahir untuk medan berat, BMW berinovasi di sisi transmisi. Hadir Shift Assistant Pro (SAP) yang membuat pengendara bisa menaikkan gigi tanpa mengurangi gas. Sebaliknya, ketika gigi dikurangi, kecepatan akan menyesuaikan secara otomatis. Untuk alasan keamanan, cruise control tidak bisa dioperasikan ketika mengaktifkan SAP.

motorcycle BMW R1200GS baru tanpa anak kunci.

Untuk pengendara yang tidak terlalu tinggi, disediakan opsional untuk merendahkan suspensi. Itu membuat tinggi sepeda motor jadi lebih rendah 1,3 inci, menjadi cuma 33,8 inci. Jika itu tidak cukup, BMW menyediakan jok lain yang bisa dipilih, menambah rendah 0,8 inci lagi.

Ada ubahan dalam pilihan warna, abu-abu dan biru tak lagi tersedia, diganti dengan hitam dan biru tua. Warna baru adalah putih dengan mesin, rangka, dan lengan ayun serba-hitam. Harga dan ketersediaan model baru ini belum diumumkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Motorcycle
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com