Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BMW dan TVS Siap Perkenalkan 350 Enduro

Kompas.com - 24/05/2014, 20:31 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Sumber visordown

Chennai, KompasOtomotif – Kerjasama BMW Motorrad dan TVS makin agresif. Sudah diumumkan kolaborasi keduanya akan melahirkan enam sepeda motor baru, salah satunya sepeda motor 350cc bergaya enduro.

Kerja sama diplot buat melahirkan sepeda motor dengan mesin di bawah 500cc. Mesin 350cc di 350 Enduro adalah jantung pacu pertama hasil kolaborasi. Model mesin mirip dengan G650X yang diproduksi 2009 lalu.

Sepeda motor ini akan didesain oleh BMW Motorrad tapi diproduksi di India. Buat versi Eropa akan dijual atas nama BMW, sementara untuk pasar India akan menggunakan lambang TVS.

Seperti dilansir Visordown, Sabtu (24/5/2014), BMW dikabarkan tengah mengembangkan dua model baru dalam waktu dekat. Model kedua yang akan lahir selanjutnya menggunakan model naked roadster. Desainnya mirip dengan BMW R1200R, tapi mengusung mesin 500cc, satu silinder dengan pendingin cair.

“Model pertama hasil kerja sama antara BMW Motorrad dan TVS akan diluncurkan pertengahan tahun depan,” jelas pimpinan TVS Motor Company, Venu Srinivasan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com