Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemilik BMW R1200RT Dilarang Kendarai Motornya

Kompas.com - 06/06/2014, 16:09 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Sumber visordown
Rosenheim, KompasOtomotif - BMW Motorrad mengeluarkan instruksi larangan berkendara kepada semua pemilik R1200RT. Ditengarai, ada kerusakan pada komponen di suspensi belakang.

Larangan berkendara ini berlaku buat pemilik BMW R1200RT keluaran 2014. Model tersebut memakai sistem suspensi Dynamic ESA semi-aktif.

"Dengan menyesal kami menginstruksikan R1200RT model 2014 dengan suspensi Dynamic ESA tidak boleh dikendarai. Kami tidak dapat menjamin bahwa perakitan batang suspensi belakang terpasang dengan baik," tulis BMW Motorrad, dalam rilisnya seperti dilansir Visordown, Jumat (6/6/2014).

Penjelasan selanjutnya, setiap pemilik akan dihubungi oleh dealer resmi, untuk dilakukan pemeriksaan. Dalam rilis dijelaskan pula, "Ini sangat mengecewakan bagi konsumen kami. Tapi keselamatan mereka adalah prioritas bagi BMW Motorrad."

BMW R1200RT adalah sepeda motor bermesin besar dengan model touring, yang sudah diproduksi sejak 2005. Mesin boxer dua silinder dengan kapasitas  1.170 cc, mampu menyemburkan daya  109 hp dan torsi 120 Nm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com