Kisaran Diskon Menarik Sepeda Motor Sport Honda

Kompas.com - 25/06/2014, 12:30 WIB
Honda CBR150R didiskon sampai Rp 6 juta asal beli secara kredit. KompasOtomotif-Donny AprilianandaHonda CBR150R didiskon sampai Rp 6 juta asal beli secara kredit.
|
EditorAris F. Harvenda

Jakarta, KompasOtomotif — Kesempatan untuk menjual lebih banyak produk di Jakarta Fair (JF) 2014, Kemayoran, Jakarta Pusat, dimanfaatkan Honda dengan menebar diskon. Hampir semua produk diberi label promosi, tetapi yang paling menarik justru di segmen sport ber-fairing. Potongan harga cukup besar, antara Rp 2 juta-Rp 6 juta.

Di JF, Honda diwakili PT Wahana Makmur Sejati sebagai salah satu dealer utama di Jakarta dan Tangerang. Dari keterangan salah satu pramuniaga, program khusus memang diberikan untuk segmen sport. CBR150R rakitan Thailand yang saat ini dibanderol Rp 42,9 juta dipangkas sampai Rp 6 juta.

”Tapi harus kredit biar dapat potongan segitu. Jadi harganya bisa Rp 36 jutaan, nanti bisa dipotong dari uang muka. Misalnya uang muka Rp 10 juta, cukup bayar Rp 4 juta. Kalau mau cash diskonnya Rp 2,6 juta,” terang pramuniaga kepada KompasOtomotif (25/5/2014).

Dijelaskan, diskon tersebut berlaku untuk model dengan warna standar, misalnya merah atau hitam. Sementara varian dengan grafis Repsol tetap dipatok di harga normal, yaitu Rp 43,6 juta on the road Jakarta.

Diskon juga diberikan untuk CBR250R dual keen eyes yang baru meluncur beberapa bulan lalu. Konsepnya hampir sama, potongan besar untuk pembelian secara kredit. Bedanya dengan varian 150cc, semua tipe bisa didiskon sampai Rp 2,1 juta. ”Bisa nambah lagi kalau serius, nanti saya ajukan,” celetuk pramuniaga.

Saat ini, Honda memasarkan CBR250R dengan empat varian. Tipe standar dijual Rp 46,8 juta, lalu standar dengan grafis Repsol Rp 48,3 juta. Sedangkan tipe menggunakan ABS Rp 54,7 juta dan ABS bergrafis Repsol Rp 55,2 juta.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.