Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Baby Jeep" Meluncur Awal 2015

Kompas.com - 08/05/2014, 10:21 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Garansindo Inter Global (GIG) memastikan, SUV kompak, Renegade, juga bakal mengaspal di Indonesia. CEO GIG, Muhammad Al Abdullah, mengungkapkan, waktu peluncuran pada semester 1 (Januari – Juni) 2015.

“Mudah-mudahan bisa di awal tahun. Di AS baru akan meluncur di akhir tahun ini, kita setelahnya,” ujar Abdullah, usai peluncuran Jeep Wrangler Brute kabin ganda dan Dodge Journey bertransmisi 6-percepatan, di Jakarta, Rabu (7/5/2014).

Abdullah menambahkan, selama tiga tahun berturut-turut di ASEAN, Indonesia selalu meraih penjualan Jeep yang terbesar. Prestasi itu yang dijadikan landasan bahwa Indonesia akan selalu kebagian mobil baru. Model keluarga paling bontot itu dianggap bisa jadi modal serius menambah lebih banyak konsumen.

Sesuai target Jeep global menggandakan target penjualan pada 2018. Renegade jadi andalan terdepan mengambil pasar yang lebih gemuk, crossover. “Kalau dilihat dari model-model ke depannya, prinsipal memang menyiapkan mesin dengan cc lebih kecil. Proses produksi juga bisa dipercepat, biasanya saat setir kiri diproduksi, setir kanan baru dibuat 6 bulan kemudian. Sekarang, proses itu hanya makan waktu 2-3 bulan,” ungkap Abdullah.

Entry level
Mengisi kelas paling bawah (entry level) milik Jeep, Renegade punya tawaran yang menarik. Memiliki dua pilihan mesin, turbocharger, 1.4 liter, bertenaga 160 PS dengan transmisi manual 6-percepatan dan 2.4 liter 184 PS yang dilengkapi transmisi otomatis 9-percepatan. Namun untuk Indonesia kebagian jatah mesin paling kecil.   

Soal harga cukup menantang. GIG masih belum mau membocorkan berapa harga unit yang juga mewarisi DNA off-road ini. “Kami maunya set di harga sekitar Rp 400 jutaan. Tapi pastinya nanti saja,” pungkas Abdullah. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com