Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dodge Journey dan Jeep Wrangler Brute Kabin Ganda Diluncurkan Bersamaan

Kompas.com - 07/05/2014, 18:26 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Garansindo Inter Global (GIG) meluncurkan dua produk baru bersamaan, Dodge Journey dengan transmisi baru 6-percepatan, dan Jeep Wrangler Brute Double Cab, di Jakarta, Rabu (7/5/2014). Langkah ini semakin memantapkan komitmen GIG sebagai pemegang merek Jeep, Dodge, Chrysler, dan Fiat, di Indonesia.

Dodge Journey 6-percepatan
Selain teknologi dan tingkat percepatan pada transmisi otomatis yang bertambah, hampir tidak ada perbedaan dari eksterior dan interior Journey terbaru. Crossover mewah dengan orientasi keluarga ini sekarang telah dilengkapi transmisi Ultradrive 62TE, 6-percepatan, yang dipasangkan dengan mesin 2.4 liter, DOHC, dan VVT.

"Mesin tetap sama namun dilengkapi transmisi 6-percepatan. Memberikan rasa lebih lembut saat penggantian gigi. Transmisi ini mengutamakan torsi besar di putaran rendah, jadi meningkatkan efisiensi bahan bakar," jelas Rieva Muchsinsin, Chief Marketing Officer GIG, saat peluncuran.

Hasil akhirnya, GIG mengklaim, konsumsi bahan bakar menjadi lebih irit. Untuk pemakaian dalam kota 8 kpl, sedangkan luar kota 10 kpl. "Naik sekitar 1-1,5 km dari Journey sebelumnya," ujar CEO GIG, Muhammad Al Abdullah.

Dodge Journey masih tersedia dalam 3 varian dengan harga tidak berubah. Varian terendah, SXT, dibanderol Rp 625 juta. Luxury Rp 665 juta, sedangkan varian tertinggi, Platinum, Rp 695 juta. Seluruh harga itu berlaku off the road. "Hingga akhir tahun, target kami 400 unit," terang Abdullah.

Jeep Wrangler Brute kabin ganda
GIG mencoba pasar baru dengan meluncurkan Wrangler versi kabin ganda, Brute Double Cab. Produk ini merupakan hasil garapan rumah modifikasi legendaris, American Expedition Vehicles (AEV) asal Michigan, Amerika Serikat. Kehadirannya menemani varian Sport, Sahara, dan Rubicon yang juga dipasarkan di dalam.

Memiliki DNA yang sama dengan Wrangler, namun dilengkapi berbagai kelebihan yang meningkatkan kemampuan daya jelajah. Bak belakang fungsional dengan panjang 1.549 mm dan lebar 1.524 mm yang mampu menampung air hingga 14 liter.

Suspensi DualSport SC menggantikan senjata standard, kuda-kuda lebih tinggi 4.5 inci atau 11.43 cm dari Wrangler standar. Secara keseluruhan, total panjang Brute Double Cab lebih 60 cm dari Wrangler, menjadi  5.486 mm. Sementara panjang poros roda 3.530 mm.

Terdapat dua pilihan mesin. Paling kecil, V6 Pentastar, 3.6 liter, bertenaga 289 PS dan torsi 347 Nm. Varian ini dijual dengan harga Rp 1,35 miliar. Tipe kedua bermesin V8, HEMI, berkekuatan 472 PS dan torsi 637 Nm. Banderolnya fantastis, Rp 1,9 miliar. Kedua harga tersebut masih berlaku off the road.

Abdullah mengatakan, 95 persen peminat Brute Double Cab adalah prospek konsumen yang sebelumnya sudah memiliki Wrangler. "Kita ingin menjual kepada konsumen yang sangat fanatik terhadap kendaraan 4X4. Pesan sekarang baru bisa didapatkan sekitar dua bulan. Target kami 100 unit sampai akhir tahun,” tutup Abdullah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com