Lamborghini Diangkut Polisi karena Parkir Sembarangan

Kompas.com - 12/03/2014, 22:20 WIB
Lamborghini Gallardo LP560-4 diderek paksa di Prancis. AutoevolutionLamborghini Gallardo LP560-4 diderek paksa di Prancis.
|
EditorAris F. Harvenda

Paris, KompasOtomotif — Dengan banderol harga selangit, mobil-mobil eksotis kerap kali dapat perlakuan istimewa. Tidak tertib saat berlalu lintas pun sering dianggap wajar, kemudian diabaikan. Celakanya, sang pemilik bisa jadi sangat sombong dan tidak acuh soal peraturan.

Namun, tidak demikian yang terjadi di Perancis. Kepolisian setempat tidak kenal kata "damai". Tindak tegas berlaku bagi siapa pun yang melanggar undang-undang.

Hal ini terlihat ketika polisi bersepeda motor memergoki Lamborghini Gallardo LP560-4 terparkir secara ilegal di Jalan Cote d’Azur, Cannes. Sang pemilik tidak bisa ditemui di lokasi. Oleh karenanya, tanpa pikir panjang, prosedur yang harus dilakukan selanjutnya adalah menderek supercar berkelir putih itu ke lokasi aman.

Proses pemindahan berlangsung alot. Kedua ban belakang Gallardo telah diamankan, tetapi bila ditarik paksa oleh truk derek dalam posisi nungging pasti akan membuat bemper depan bergesekan dengan aspal.

Petugas mencoba menerapkan solusi dengan menempatkan papan beroda di bawah kedua ban depan agar ada jarak yang aman antara badan mobil dan jalan. Siapa pun pemilik Gallardo ini, dia boleh sedikit lega. Pasalnya, penderekan bisa dilakukan tanpa kerusakan.

Berikut ini video aksi tegas polisi Perancis tersebut.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X